Berkas Ferdy Sambo Cs Masuk Tahap 2, Para Tersangka Bakal Ditampilkan di Hadapan Publik Pekan Depan

Oleh Liputan6.com pada 01 Okt 2022, 15:20 WIB
Diperbarui 01 Okt 2022, 15:20 WIB
Kapolri Umumkan Mutasi 25 Polisi Terkait Kasus Brigadir J
Perbesar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kiri) menyampaikan keterangan saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022) (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian akan segera melimpahkan tahap dua berkas perkara kasus pembunuhan Brigadir J ke Kejaksaan Agung (Kejagung). Para tersangka akan ditampilkan ke publik beserta barang buktinya.

"Ya memang prosedurnya seperti itu (para tersangka ditampilkan). Tentunya penyerahan tersangka dan barang bukti dari kepolisian diantar ke kejaksaan," kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10).

Pelimpahan para tersangka serta barang bukti akan dilakukan pada Senin (3/10) atau Rabu (5/10) yang akan diantarkan secara langsung. Kendati itu pihaknya belum memastikan kapan akan dilakukan pelimpahan tersebut.

"Tentunya penyerahan tersangka dan barang bukti dari kepolisian diantar ke kejaksaan," ujar Sigit.

"Jadi tinggal kita tentukan sekali lagi untuk masalah waktu apakah hari Senin atau hari Rabu," tambah Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Sesuai Arahan Presiden

Lebih lanjut, Sigit juga mengklaim bahwa penanganan perkara tersebut sudah sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

Hal tersebut sebagai komitmen pihaknya untuk menuntaskan kasus tersebut secara tegas dan transparan.


Komitmen Polri

"Saya kira beliau sudah pernah mengarahkan semuanya sudah on the track dan tentunya kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami polri dari awal berkomitmen untuk memproses kasus ini secara tuntas, secara tegas, dan transparan. Saya kira publik bisa melihat perjalanan kasus yang ada," tutupnya.

Sumber: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

 

Infografis Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J  (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya