Sukses

Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 13 Anggota Polri

Sejumlah Perwira Tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah Perwira Tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Adapun ini Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022. Di mana sebanyak 13 Pati Polri mendapatkan kenaikan pangkat baik dari Komisaris Besar (Kombes) ke Brigadir Jenderal (Brigjen) maupun Brigjen ke Inspektur Jenderal (Irjen).

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, prosesi atau upacara kenaikan pangkat terhadap 13 anggota Polri ini dilakukan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan. Upacara ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan hari ini," kata Dedi, di Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Dalam TR tersebut, sebanyak 5 pati Polri dari Brigjen naik pangkat menjadi Irjen. Sementara, sebanyak 8 orang lainnya yang naik pangkat dari Kombes menjadi Brigjen.

Lima Pati Polri yang pangkatnya naik dari Brigjen ke Irjen yakni Irjen Rudi Pranoto yang menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Lalu, Irjen Darmawan yang menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, Irjen Gusti Ketut Gunawa jabatan Pati Polri (Penugasan pada Lemhanas RI). Kemudian Irjen Agus Nugroho jabatan Pati Polri (Penugasan pada BPOM RI). Kelima Irjen Midi Siswoko Wau jabatan Pati Baintelkam Polri (Penugasan pada BIN).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Pati Polri

Berikutnya, 8 Pati Polri yang naik pangkat dari Kombes ke Brigjen yakni Brigjen Amos Mau jabatan pati Bareskrim Polri (Penugasan pada Lemhanas RI). Brigjen Giri Purwanto jabatan Karotekom Divisi TIK Polri, Brigjen Singgamata jabatan Pati Korlantas Polri (Penugasan pada IPDN).

Brigjen John Carles Edison Nababan yang menjabat sebagai Pati Ditreskrimsus Polda Sumut (Penugasan pada IPDN), Brigjen Harseno jabatan Pati Baintelkam Polri (Penugasan pada BIN).

Brigjen Ruddi Setiawan jabatan Pati Ditresnarkoba Polda Aceh (Penugasan pada BNN). Kemudian Brigjen Tubagus Ami Prindani jabatan Direktur Pencegahan Densus 88 Antiteror Polri dan terakhir Brigjen Mahmud Nazly Harahap jabatan Pati Baintelkam Polri (Penugasan pada BIN).

 

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.