Sukses

Top 3 News: Fakta Lesty Kejora Laporkan Kasus KDRT Sang Suami Rizky Billar ke Polisi

Pelaporan ke polisi yang dilakukan penyanyi dangdut Lesty Kejora terhadap sang suami artis Rizky Billar atas tuduhan dugaan melakukan tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait pelaporan ke polisi yang dilakukan penyanyi dangdut Lesty Kejora terhadap sang suami artis Rizky Billar atas tuduhan dugaan melakukan tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan itu dilakukan Lesty Kejora didampingi pengacaranya pada Rabu, 28 September 2022. Hal tersebut juga dibenarkan dibenarkan Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi.

Menurut Nurma, Lesty Kejora telah memberikan keterangan terkait dugaan KDRT yang dialami saat membuat laporan polisi (LP) di SPKT Polres Metro Jakarta Selatan dan turut menyerahkan hasil visum.

Kemudian, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan, banyak negara yang dibayang-bayangi oleh resesi global. Bahkan, dia menyebut kondisi perekonomian akan gelap pada 2023.

Jokowi menyampaikan bahwa krisis finansial baru saja terjadi di Inggris karena mengalami tingkat inflasi hingga 9,9 persen. Kondisi ini pun berdampak kepada negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Bukan hanya itu, kata Jokowi, perang antara Rusia dengan Ukraina membuat perekonomian dunia menjadi rumit.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal kesedihan kekasih almarhum Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J usai memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Santika Premier, Slipi, Jakarta Barat pada Kamis, 29 September 2022.

Vera menangis pilu di pelukan aktivis Irma Hutabarat. Tak hanya Vera, ibunda mendiang Brigadir J juga menangis di pelukan Irma Hutabarat. Irma pun berusaha menenangkan keduanya dengan pelukan hangat dan usapan tangannya.

Tak ada kata-kata yang mereka ucapkan. Mereka terus menangis tersedu mengingat Brigadir J yang telah tiada.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 30 September 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Empat Fakta Lesty Kejora Laporkan Sang Suami Rizky Billar ke Polisi karena KDRT

Penyanyi dangdut Lesti Kejora melaporkan sang suami artis Rizky Billar ke polisi atas tuduhan dugaan melakukan tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Lesti Kejora membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu, 28 September 2022. Pelaporan Lesti itu dibenarkan Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi.

"Dia (Lesty) melaporkan suaminya karena dia (mengaku) jadi korban KDRT. Laporan dibuat semalam," ujar Nurma saat dihubungi, Kamis 29 September 2022.

Menurut dia, Lesty Kejora telah memberikan keterangan terkait dugaan KDRT yang dialami saat membuat laporan polisi (LP) di SPKT Polres Metro Jakarta Selatan.

"Kami memeriksa kejadian yang dilaporkan dia bahwa dia KDRT sama suaminya. Untuk kapannya, dan sudah berlangsung kapan, kita tidak tahu karena belum didalami," ucap Nurma.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jokowi: Tahun Depan Gelap Sekali, Tidak Tahu Badai Besarnya Seperti Apa

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan bahwa banyak negara yang dibayang-bayangi oleh resesi global. Bahkan, dia menyebut kondisi perekonomian akan gelap pada 2023.

"Tiap hari kita selalu diingatkan dan kalau kita baca baik di media sosial di media cetak, di media online semuanya mengenai resesi global. Tahun ini sulit dan tahun depan sekali lagi saya sampaikan akan gelap," kata Jokowi saat memberikan pengarahan kepada seluruh Menteri/Kepala Lembaga, Kepala Daerah, Pimpinan BUMN, Pangdam, Kapolda, Kajati dan Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Kamis 29 September 2022.

"Dan kita tidak tahu badai besarnya seperti apa sekuat apa, tidak bisa dikalkulasi," sambungnya.

Dia menyampaikan bahwa krisis finansial baru saja terjadi di Inggris karena mengalami tingkat inflasi hingga 9,9 persen. Kondisi ini pun berdampak kepada negara-negara lain, termasuk Indonesia.

"Kriris finansial baru saja sebuah negara mengajukan apbn di Inggris, kemudian pasar melihat langsung yang namanya nilai tukar di semua negara goncang dan melemah terDepresiasi, termasuk kita. Hati-hati ketidakpastian ini, mengenai ketidakpastian ini," jelasnya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Momen Haru Kekasih Brigadir J, Vera Simanjuntak Menangis Usai Konferensi Pers

Kekasih almarhum Brigadir Nofryansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, Vera Simanjuntak, menangis di pelukan aktivis Irma Hutabarat usai memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Santika Premier, Slipi, Jakarta Barat pada Kamis, 29 September 2022.

Tak hanya Vera Simanjuntak, ibunda mendiang Brigadir J juga menangis di pelukan Irma Hutabarat.

Irma pun berusaha menenangkan keduanya dengan pelukan hangat dan usapan tangannya.

Sementara, ayah alamarhum Brigadir J berdiri dengan tatapan penuh sedih melihat mereka masih menangis.

Tak ada kata-kata yang mereka ucapkan. Mereka terus menangis tersedu mengingat Brigadir J yang telah tiada.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.