Singapura Bertabur Festival, dari Halloween hingga Deepavali di Little India

Oleh Delvira Hutabarat pada 30 Sep 2022, 12:21 WIB
Diperbarui 30 Sep 2022, 12:21 WIB
Universal Studios Singapore (USS)
Perbesar
Universal Studios Singapore (USS)

Liputan6.com, Jakarta Berlibur ke Singapura tanpa berkunjung ke Universal Studios Singapore (USS) rasanya kurang lengkap.

USS memang masih menjadi destinasi wisata favorit untuk liburan keluarga. Bagaimana tidak, USS merupakan taman hiburan Universal Studios pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara.

Liputan6.com mendapat kesempatan melakukan trip bersama Agoda untuk merasakan suasana liburan keluarga di Singapura dan USS pasca pelonggaran protokol covid-19 di negeri Singa itu.

Sejak 29 Agustus 2022 diperbolehkan untuk tidak memakai masker baik di dalam maupun kegiatan luar ruangan di Singapura. Namun, kewajiban masih berlaku di transportasi umum dan rumah sakit.

Apalagi, kini juga tak ada lagi aturan wajib karantina bagi pelaku perjalanan masuk Singapura. Untuk ke USS, wisatawan bisa memesan tiket online atau memesan langsung di loker tiket. Menuju ke USS sangatlah mudah, mengingat transportasi umum di Singapura sangat lancar dan terintegrasi. 

Dari pusat kota menuju Pulau Sentosa, wisatawan dapat memilih salah satu dari tiga moda transportasi yakni lewat Sentosa Board Walk, Sentosa Express, dan mobil atau taksi. Untuk Sentosa Express, monorail ini gratis alias tidak dipungut biaya sepeser pun. 

Memasuki area USS, turis akan disambut gerbang “Halloween Horror Night”. Beruntung bagi wisatawan yang akan berkunjung pada bulan Oktober ini. Sebab, Singapura menyiapkan berbagai festival. 

Salah satunya festival Halloween. Tahun ini, USS menggelar acara khusus yakni atraksi Halloween Horror Nights yang digelar dari 30 September-5 November 2022.

Nantinya, pengunjung USS bisa merasakan angkernya Halloween di rumah hantu seperti Killustrator: The Final Chapter, Operation: Dead Force dan Hospitality of Horror. 

Tak hanya rumah hantu, Halloween Horror Nights juga menawarkan kegiatan uji nyali di scare zones Dark Zodiac atau The Hunt for Pontianak, permainan laser tag melawan para villain di Escape the Breakout hingga makan malam bersama para arwah di Die-ning with the Dead.

Usai memasuki gerbang “Halloween”, Liputan6 berkeliling untuk melihat berbagai wahana menarik. Wahana yang tak boleh dilewatkan pengunjung dan keluarga diantaranya adalah Transformers, Battlestar Galactica: HUMAN vs. CYLON roller coaster, Jurasic Park hingga Revenge of the Mummy.

Tak hanya wahana seru seperti Battlestar Galactica: HUMAN vs. CYLON roller coaster yang sangat seru dan menegangkan, pengunjung USS juga banyak yang datang untuk berburu spot foto instagramable. 

Foto dengan latar tempat ikonik seperti Hollywood, latar keren di broadway New York, hingga foto bersama Firaun dan para dinosaurs di Jurasic Park juga tidak boleh dilewatkan bagi para pemburu foto.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Festival Deepavali

Deepavali (Diwali) atau festival cahaya
Perbesar
Deepavali (Diwali) atau festival cahaya

Usai menikmati siang hari di USS, wisatawan bisa menghabiskan malam hari dengan bergeser ke Little India. 

Pada 24 Oktober 2022, Singapura akan merayakan Deepavali (Diwali) atau festival cahaya. Rangkaian festival cahaya atau lampu di jalanan Little India sudah dimulai dengan dekorasi indah dan lampu warna-warni nan terang sejak bulan September.

Tak hanya ada lampu-lampu cantik, Deepavali juga terdiri dari berbagai pertunjukan dan Kompetisi Budaya, salah satunya lomba dan  demonstrasi memasak makanan khas India, permainan khas hingga lomba selfie.

Untuk memudahkan wisatawan, semua akomodasi di Singapura dapat dipesan melalui Agoda, konsumen juga bisa mendapat potongan harga dengan memasukkan kode VISITSG8 saat memesan. Selain itu wisatawan juga bisa menemukan referensi mengenai negeri Singa di website Singapura Tourism Board atau Visit Singapore.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya