Infografis 2 Mantan Punggawa KPK Jadi Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Oleh Shinta NM SinagaTriyasni pada 30 Sep 2022, 09:03 WIB
Diperbarui 30 Sep 2022, 09:03 WIB
Banner Infografis 2 Mantan Punggawa KPK Febri Diansyah & Rasamala Aritonang Jadi Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi
Perbesar
Banner Infografis 2 Mantan Punggawa KPK Febri Diansyah & Rasamala Aritonang Jadi Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi (Liputan6.com/Triyasni)

Liputan6.com, Jakarta - Ada babak baru dalam kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. 2 mantan punggawa Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menjadi pengacara tersangka Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Keduanya adalah Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang. Febri merupakan mantan Juru Bicara atau Jubir KPK. Dia menjadi pengacara tersangka Putri Candrawathi atau istri Ferdy Sambo. Sedangkan Rasamala adalah mantan Kepala Bagian atau Kabag Perancangan Peraturan dan Produk Hukum Biro Hukum KPK. Dia menjadi pengacara tersangka Ferdy Sambo.

Keputusan yang diambil Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang menimbulkan beragam respons dari publik. Mulai dari mengingatkan agar berhati-hati, hingga mempertanyakan integritas.

Febri berterima kasih atas perhatian publik dan menyatakan akan objektif. Sedangkan Rasamala mengakui keputusan ini bukanlah hal yang sederhana, namun independen dalam konteks profesi sebagai seorang advokat.

Sementara Arman Hanis selaku pengacara keluarga Ferdy Sambo menyampaikan pesan dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi untuk masyarakat. Keduanya menyadari ada kekeliruan yang pernah terjadi dan akan mengakuinya secara terbuka di persidangan.

Rasa kecewa disampaikan 2 mantan penyidik senior KPK, Novel Baswedan dan Yudi Purnomo. Mereka bahkan menyarankan Febri dan Rasamala untuk mundur saja. Sedangkan Kamaruddin Simanjuntak selaku pengacara keluarga Brigadir J menyampaikan harapan agar Febri dan Rasamala tidak merancang kebohongan atau dusta.

Seperti apa pernyataan Febri dan Rasmala serta Arman? Apa pesan lengkap Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi? Bagaimana ungkapan rasa kecewa Novel dan Yudi, serta harapan dari Kamaruddin? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Infografis 2 Mantan Punggawa KPK Jadi Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Infografis 2 Mantan Punggawa KPK Jadi Pengacara Ferdy Sambo & Putri Candrawathi
Perbesar
Infografis 2 Mantan Punggawa KPK Jadi Pengacara Ferdy Sambo & Putri Candrawathi (Liputan6.com/Triyasni)

Infografis Pesan Khusus Ferdy Sambo & Putri Candrawathi

Infografis Pesan Khusus Ferdy Sambo & Putri Candrawathi
Perbesar
Infografis Pesan Khusus Ferdy Sambo & Putri Candrawathi (Liputan6.com/Triyasni)

Infografis Ragam Tanggapan Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang Jadi Pengacara Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo

Infografis Ragam Tanggapan Febri Diansyah & Rasamala Aritonang Jadi Pengacara Putri Candrawathi & Ferdy Sambo
Perbesar
Infografis Ragam Tanggapan Febri Diansyah & Rasamala Aritonang Jadi Pengacara Putri Candrawathi & Ferdy Sambo (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya