Sukses

Infografis 2 Mantan Punggawa KPK Jadi Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Ada babak baru dalam kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J. 2 mantan punggawa KPK menjadi pengacara tersangka Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Liputan6.com, Jakarta - Ada babak baru dalam kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. 2 mantan punggawa Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menjadi pengacara tersangka Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Keduanya adalah Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang. Febri merupakan mantan Juru Bicara atau Jubir KPK. Dia menjadi pengacara tersangka Putri Candrawathi atau istri Ferdy Sambo. Sedangkan Rasamala adalah mantan Kepala Bagian atau Kabag Perancangan Peraturan dan Produk Hukum Biro Hukum KPK. Dia menjadi pengacara tersangka Ferdy Sambo.

Keputusan yang diambil Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang menimbulkan beragam respons dari publik. Mulai dari mengingatkan agar berhati-hati, hingga mempertanyakan integritas.

Febri berterima kasih atas perhatian publik dan menyatakan akan objektif. Sedangkan Rasamala mengakui keputusan ini bukanlah hal yang sederhana, namun independen dalam konteks profesi sebagai seorang advokat.

Sementara Arman Hanis selaku pengacara keluarga Ferdy Sambo menyampaikan pesan dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi untuk masyarakat. Keduanya menyadari ada kekeliruan yang pernah terjadi dan akan mengakuinya secara terbuka di persidangan.

Rasa kecewa disampaikan 2 mantan penyidik senior KPK, Novel Baswedan dan Yudi Purnomo. Mereka bahkan menyarankan Febri dan Rasamala untuk mundur saja. Sedangkan Kamaruddin Simanjuntak selaku pengacara keluarga Brigadir J menyampaikan harapan agar Febri dan Rasamala tidak merancang kebohongan atau dusta.

Seperti apa pernyataan Febri dan Rasmala serta Arman? Apa pesan lengkap Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi? Bagaimana ungkapan rasa kecewa Novel dan Yudi, serta harapan dari Kamaruddin? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis 2 Mantan Punggawa KPK Jadi Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

3 dari 4 halaman

Infografis Pesan Khusus Ferdy Sambo & Putri Candrawathi

4 dari 4 halaman

Infografis Ragam Tanggapan Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang Jadi Pengacara Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.