Sukses

Polda Metro Jaya Selidiki Laporan Dugaan Pengancaman yang Dialami Perwira TNI AU

Salah seorang perwira tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara (AU) berinisial OP telah melayangkan laporan terkait dugaan kasus pengancaman via pesan elektronik Whatsapp kepada Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Salah seorang perwira tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara (AU) berinisial OP telah melayangkan laporan terkait dugaan kasus pengancaman via pesan elektronik Whatsapp kepada Polda Metro Jaya.

Laporan tersebut tertuang dalam LP Nomor: LP/B/4966/X/2022/ SPKT/POLDA METRO JAYA atas nama pelapor OP yang bekerja di kesatuan TNI AU terkait kejadian dugaan pengancaman melalui media elektronik pada Rabu 28 September 2022 kemarin.

"Benar, laporan tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Kamis (29/9/2022).

Dalam laporan itu tertulis jika kasus dugaan pengancaman itu dialami OP ketika menerima beberapa pesan whatsapp dari orang yang tidak dikenal. Dimana oada pesan whatsapp tersebut terlapor memberikan ancaman akan mempublikasikan ke publik dan meminta transfer sejumlah uang.

Tak disebut siapa pihak terlapornya, namun OP merasa jika kejadian tersebut ini lah merugikannya. Selanjutnya mendatangi SPKT Polda Metro Jaya untuk membuat laporan pengaduan guna penyelidikan lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Sedang Diselidiki Polisi

Kasus ini pun tengah diselidiki Direktorat Reserse Kriminal Khusus dengan melampirkan barang bukti berupa print out percakapan whatsapp yang dimiliki pelapor.

Sementara untuk kasus ini pelapor menjerat terlapor dengan Pasal 29 Juncto Pasal 45B Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dan Pasal 369 KUHP.

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.