Dekat dengan Semua Parpol, Erick Thohir: Saya Akan Jaga Kepercayaan Ini

Oleh Liputan6.com pada 29 Sep 2022, 16:23 WIB
Diperbarui 29 Sep 2022, 16:24 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. ©2022 Merdeka.com
Perbesar
Menteri BUMN Erick Thohir. ©2022 Merdeka.com

Liputan6.com, Jakarta - Di dalam wawancara bertajuk “Erick Thohir Kuda Hitam 2024" yang disiarkan televisi nasional, Erick Thohir mengatakan jika dirinya dekat dengan semua partai politik. Latar belakangnya sebagai pengusaha media dan olahraga membuat hubungan antara Eks Presiden Inter Milan itu dengan para petinggi parpol terjalin dengan sangat baik.

"Semuanya dekat, sebelum masuk di pemerintahan kan latar belakang saya media, dan dunia olah raga. Jadi sangat lentur. Saya yakin ketum parpol tahu rekam jejak saya selama ini dan insyaAllah saya akan terus menjaga kepercayaan ini," ujar Erick Thohir dalam keterangannya, Kamis (29/9/2022).

Tak cuma dengan para ketum, Erick Thohir mengatakan dirinya juga memiliki hubungan baik dengan seluruh anggota parpol, khususnya Komisi VI. Sebab seperti diketahui, komisi yang memiliki lingkup tugas di bidang industri, investasi, dan persaingan usaha ini merupakan mitra kerja BUMN.

"Dari PKS, PDIP, Golkar, dan lainnya, harus saya dengar, itu bagian dinamika dan alhamdulilah kerja sama dengan Komisi VI luar biasa, contoh penyelamatan Garuda. Itu Komisi VI bikin panja. Ini hasil bagus ketika DPR dan pemerintah bisa mencari solusi terbaik untuk bangsa," jelasnya.

Ketika masuk ke pertanyaan mengenai hubungan komunikasi Erick Thohir dengan sejumlah nama yang digadang-gadang menjadi Capres 2024, seperti Anies, Ganjar dan Prabowo. Erick Thohir menjawab dirinya dekat dengan ketiganya.

Anggota Kehormatan Banser itu mengatakan, kontestasi Pilpres 2024 masih cukup lama. Menurutnya, drama perpolitikan negeri ini pun masih sangat fleksibel.

"Kalau melihat survei kan sekarang ada tiga nama, Pak Prabowo, Pak Ganjar, Pak Anies, hubungan dengan ketiganya juga baik, silakan tanya mereka. Dinamikanya masih cair, bisa dua, tiga, atau empat pasang, tidak mungkin satu paslon kayaknya," pungkasnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Dekat dengan Masyarakat

Dukungan untuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai calon Presiden 2024 terus dilakukan oleh para relawan termasuk dari Kalimantan Barat.

Relawan yang menamai diri mereka Erick Thohir Sahabat Indonesia (ETOS) Kalimantan Barat mengapresiasi kebijakan Erick Thohir dalam membenahi BUMN seperti melalui perampingan perusahaan pelat merah hingga "bersih-bersih" BUMN dari kasus-kasus korupsi yang mengakar dengan menggandeng Kejaksaan Agung.

Nilai-nilai positif itu ditularkan oleh para relawan yang melakukan aksi sosial di wilayah Pontianak sekaligus memperkenalkan figur serta prestasi Erick Thohir ke masyarakat.

Aksi sosial pada Rabu (10/8/2022) malam lalu itu berupa pembagian makanan siap saji serta pakaian bagi para masyarakat di beberapa titik, yakni di kawasan Jalan Perdana, Jalan Tanjung Pura, dan Pelabuhan Seng Hie, Pontianak, Kalbar.

“Aksi sosial ini sebagai bentuk peduli kita bagi masyarakat yang membutuhkan. Serta sebagai upaya memperkenalkan tokoh Pak Erick Thohir kepada masyarakat Kota Pontianak,” jelas Sekretaris DPD ETOS Kalbar, Iin Irwansyah.

Iin menilai figur Erick Thohir sangat mumpuni menjadi pemimpin Indonesia. Melihat rekam jejak serta pengalaman Erick sebagai seorang pengusaha dan eksekutif muda yang sukses menjalankan berbagai usaha hingga membuka banyak sekali lapangan kerja seperti di bidang media dan hiburan, hingga sektor olahraga.

“ETOS Kalbar akan terus memperkenalkan sosok dan figur Pak Erick Thohir ini kepada seluruh lapisan masyarakat. Seperti kita ketahui bahwa beliau merupakan figur yang sangat ideal sebagai Presiden. Karena memiliki segudang pengalaman dan sudah terbukti baik sebagai pengusaha profesional maupun sebagai Menteri BUMN,” terang Ketua DPD ETOS Kalbar, Lutfi Almutahar.

Infografis Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir
Perbesar
Infografis Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya