Relawan Puan Maharani Beri Bantuan ke Korban Kebakaran

Oleh Liputan6.com pada 28 Sep 2022, 14:50 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 16:22 WIB
Relawan pendukung Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Pemilu 2024
Perbesar
Relawan pendukung Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Pemilu 2024 yang tergabung Relawan Puma memberikan bantuan untuk warga korban kebakaran di Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Relawan pendukung Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Pemilu 2024 yang tergabung Relawan Puma memberikan bantuan untuk warga korban kebakaran di Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Salah Satu Koordinator Relawan PUMA, Erna Ratnaningsih mengatakan, pemberikan bantuan berupa sembako ini adalah wujud gotong royong terhadap mereka yang tertimpa musibah.

"Pemberian sembako ini dari Relawan Puma ini merupakan perwujudan semangat gotong royong yang diharapkan bisa meringankan beban warga," kata dia dalam keterangannya, Rabu (28/5/2022).

Sementara salah satu warga, Ngatnari (56) bersyukur masih ada yang peduli dengan apa yang terjadi oleh pihaknya.

"Bantuan ini bisa meringankan beban warga korban kebakaran," jelas dia.

Adapun, dalam penyerahan bantuan tersebut juga hadir belasan relawan PUMA yang langsung menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kebakaran Terjadi

Sebelumnya, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat memadamkan kebakaran rumah tinggal di permukiman padat RT 11 RW 05, Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Perwira piket Gulkarmat Jakarta Pusat, Mulandono di Jakarta, Kamis, menjelaskan, informasi kebakaran diterima pihaknya pada pukul 08.26 WIB per telepon dari seorang warga bernama Lamriati Siagian.

Kemudian, pihaknya mengerahkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran dengan 10 personel.

Petugas tiba di lokasi pukul 08.34 WIB dan langsung melakukan pemadaman setelah, semuanya siap dan pada pukul 08. 25 WIB, lokasi kebakaran sudah bisa dilokasir.

"Tak lama, tim bantuan datang sehingga total unit sembilan dengan 45 personel," katanya seperti dilansir dari Antara.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya