Sukses

Mahfud Md Disebut Bisa Jadi Calon Alternatif di Pemilu 2024

Menko Polhukam Mahfud Md disebut bisa menjadi salah satu calon alternatif untuk maju dalam kontestasi Pemilu 2024. Disebut, yang bersangkutan juga memiliki kapasitas.

Liputan6.com, Jakarta Menko Polhukam Mahfud Md disebut bisa menjadi salah satu calon alternatif untuk maju dalam kontestasi Pemilu 2024. Disebut, yang bersangkutan juga memiliki kapasitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Politikus senior yang kini menjadi pemerhati politik Abdillah Toha. Dia pun mempertanyakan partai politik tak memasukan nama Mahfud sebagai salah satu alternatif.

"Sejauh ini tidak ada partai politik yang menyebutnya sebagai potensial capres 2024? Apa partai pada takut semua mengangkat orang bersih dan tegas seperti beliau," kata Abdillah saat dikonfirmasi, Rabu (28/9/2022).

Dia merasa yakin, jika Mahfud Md diberikan kesempatan maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024, pembenahan hukum bisa menjadi agenda utamanya.

"Kalau beliau diberi cukup wewenang sehagai presiden, saya kira agenda utama beliau pembenahan hukum dan penerapannya yang masih sangat memprihatinkan saat ini," jelas Abdillah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilirik Jadi Cawapres Prabowo Subianto di 2024

Sebelumnya, Gerakan Muslim Indonesia Raya alias Gemira Partai Gerindra menerima aspirasi dari para kiai, ulama hingga organisasi islam terkait sosok calon wakil presiden (cawapres) yang diusulkan mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto maju dalam Pilpres 2024.

"Beberapa yang diusulkan seperti tadi ada Pak Muhaimin alias Cak Imin, Ibu Khofifah Indar Parawansa, bahkan ada yang mengusulkan Pak Mahfud MD," kata Ketua Umum PP Gemira Irfan Yusuf Hasyim, saat diwawancarai di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu 10 September 2022.

Kendati demikian, Gemira Partai Gerindra tak ingin masuk lebih jauh perihal penentu sosok cawapres yang bakal dampingi Prabowo di Pilpres 2024. Namun, nama-nama tersebut akan diusulkan kepada DPP Partai Gerindra.

"Tapi itu semua nanti sesuai kesepakatan antara Gerindra dan PKB akan diputuskan dua ketum, Pak Prabowo dan Mas Imin, mereka yang akan memutuskan siapa capres-cawapres," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Menyerap Aspirasi

Diketahui, sebagai partai sayap Gerindra Gemira melakukan penjaringan aspirasi diseluruh Indonesia baik dari para kiai, ulama hingga organisasi islam, yang mana dalam aspirasi tersebut mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pemilu 2024.

Bahkan, di beberapa wilayah dengan bulat menyatakan akan mendukung Prabowo menjadi capres.

"Saya ingin menegaskan kembali dari gemira sudah berkeliling ke seluruh Indonesia untuk bertemu ulama bertemu kiai, habaib dan para pengasuh pesantren secara umum gagasan besar mereka berharap bahwa sudah waktunya Indonesia untuk segera terwujud berupa kesejahteraan itu dan untuk diperlukan pemimpin dan kepemimpinan yang kuat itu ada di dalam Prabowo Subianto," tegas Irfan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.