Sukses

Puan Maharani Akan Silaturahmi Politik dengan Airlangga Hartarto Pekan Depan

Ketua DPP PDIP Said Abdullah memastikan Ketua DPR RI Puan Maharani akan bersilaturahmi dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pada pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP PDIP Said Abdullah memastikan Ketua DPR RI Puan Maharani akan bersilaturahmi dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pada pekan depan.

Puan disebut-sebut akan bertamu ke tempat Airlangga.

"Ketemunya Insyaallah kita akan silaturahim lah pokoknya ke Pak Airlangga," ujar Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

"InsyaAllah minggu depanlah tidak akan lama," ucapnya.

Puan masih membawa agenda yang sama seperti perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Puan melakukan silaturahmi untuk membahas Pemilu 2024.

"Yang dibahas masih sama, kita ingin mencari visi saja ke depan seperti apa. Kenapa Mbak Puan sebenarnya melakukan silaturahmi ke semua partai? Karena keinginannya itu supaya Indonesia ke depan itu dalam kontestasi tidak mengulang 2019, karena itu pengalaman pahit bagi kita semua, membuat rakyat jadi terbelah," ujar Said.

Puan akan mengajak partai-partai politik untuk tidak lagi mengulang pemilu sebelumnya. Jangan sampai terjadi pembelahan di masyarakat.

"Nah, Mbak Puan misinya, ayok kita bangun bersama, kita bertanding, pada waktu bertanding jangan membuat pembelahan pada masyarakat," kata Said.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Temui Demokrat Juga

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dipastikan akan bersilaturahmi dengan Partai Demokrat. Meskipun partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut kerap mengkritik pemerintah.

Kritik tersebut bertubi-tubi datang dari SBY, AHY hingga Andi Arief yang menyerang pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tidak akan mengganggu kunjungan mbak (Puan) untuk silaturahim, karena itu adalah tugas dari ketum Bu Mega," ujar Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

 

3 dari 3 halaman

Perintah Megawati

Perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Puan untuk bersafari ke pimpinan partai politik untuk membangun suasana kondusif menjelang Pemilu 2024.

"Kami ingin membangun suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2024, bukan memborbardir hoaks pernyataan yang mendiskreditkan antarpihak," katanya.

Maka itu, Puan selaku ketua DPP PDIP juga akan mengunjungi seluruh partai politik terutama yang berada di parlemen, termasuk Demokrat.

"Semuanya akan kita kunjungi," kata Said.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.