Pelantikan Pengurus Pusat GM FKPPI, Siap Jadi Tulang Punggung Pemuda

Oleh Liputan6.com pada 27 Sep 2022, 20:34 WIB
Diperbarui 27 Sep 2022, 20:48 WIB
Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI Polri (FKPPI)
Perbesar
Pelantikan Pengurus Pusat Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI Polri (FKPPI) yang dilakukan di JCC Jakarta, Selasa (27/9/2022). (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI Polri (FKPPI) melantik sejumlah pengurus pusat yang dilakukan di JCC Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Ketua Umum GM FKPPI Shandy Mandela Simanjuntak mengatakan, pelantikan ini juga mendadakan organisasinya tengah bersiap untuk membawa pemuda ke arah lebih baik.

Menurut dia, Bung Karno pernah berkata seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa merubah dunia. Dalam sejarah berdirinya bangsa yang besar ini tidak lepas dari peranan pemuda. Bisa lihat jejak kepemudaan mulai dari masa pergerakan, lahirnya Budi Oetomo, Kongres Pemuda yang melahirkan Sumpah Pemuda. Hingga peran penting pemuda dalam melahirkan proklamasi kemerdekaan NKRI di Rengasdengklok.

"Sehingga rasanya tidak berlebihkan jika kita mengatakan bahwa pemuda adalah tulang punggung, harapan, dan masa depan bangsa," kata Shandy dalam keterangannya.

Dia pun menegaskan, menjadi komitmen kami kader Generasi Muda FKPPI untuk menjadi pemuda yang membawa bangsa Indonesia menjadi Indonesia Emas 2045.

"Dan khususnya mewujudkan harapan dan cita-cita penerus serta senior kami, menjadi kader penerus FKPPI," tukas Shandy.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Soal Pelantikan

Adapun, kepengurusan periode ini akan dilantik langsung oleh Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo. Selain Shandy, turut serta dilantik Sekretaris Jendral GM FKPPI Stalino Saerang, Bendahara Umum GM FKPPI Ali Ghiffar, Wakil Ketua Umum Yudhatama Ramadhan dan Wakil Ketua Umum Andri Dewantara.

Acara pelantikan akan dihadiri oleh seluruh Jajaran Pembina TNI (Panglima TNI/Aster Panglima TNI, Aster Kasad, Aspotdirga, Aspotmar) dan Kakorbinmas Baharkam Polri serta Ketua Umum PEPABRI, PP AD, PP AL, PP AU dan PP POLRI.

Turut hadir ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga selaku Wakil Ketua Umum KB FKPPI, Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Perindustrian yang juga selaku Wakil Ketua Umum KB FKPPI. Hadir juga tokoh muda nasional Dito Ariotedjo Stafsus Menko Perekonomian.

Selain itu acara pelantikan juga diikuti oleh seluruh kader KB FKPPI di seluruh Indonesia melalui streaming Youtube official KB FKPPI.

Acara pelantikan ini menjadi simbol legalitas kepengurusan yang menegaskan komitmen GM FKPPI selaku generasi muda yang sejatinya merupakan generasi penerus bangsa.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya