Sukses

APJII DKI Jakarta Siap Ciptakan Ekosistem Digital

Tedi Supardi Muslih mengatakan, pihaknya akan segera mengembangkan ekosistem digital sebagaimana keinginan pihak pusat.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) DKI Jakarta Tedi Supardi Muslih mengatakan, pihaknya akan segera mengembangkan ekosistem digital sebagaimana keinginan pihak pusat.

Adapun ini menyikapi pertemuan Bali Annual Telkom International Conference 2022 yang telah digelar. Diketahui, kegiatan tersebut merupakan platform forum telekomunikasi internasional yang mempertemukan pelaku ICT, operator telco global, teknologi dan solution partner untuk pertukaran informasi seputar industri telekomunikasi, mengembangkan networking, dan perjanjian bisnis.

Selain itu, Tedi juga menegaskan, pihaknya sudah bersilaturahmi dengan seluruh Pengwil APJII yang berada di lintasan Pulau Jawa dan Bali.

"Kegiatan ini memiliki dua tujuan, pertama sebagai Pengwil termuda tentu harus banyak belajar pada para senior, kedua menggali sejumlah potensi untuk pengembangan APJII DKI Jakarta, yang mengerucut ke konsep ekosistem digital yang memang telah dicanangkan Ketua Umum APJII," kata dia dalam keterangannya, Senin (26/9/2022).

Menurut Tedi, dari hasil pertemuannya, ada beberapa catatan, salah satunya perlu penguatan hubungan dengan pemerintahan. Bahkan, dia melihat bagian Jawa Tengah sudah mempunyai respon yang baik dengan pemda.

"Sudah lebih kuat hubungannya dengan pemerintahan setempat. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat responsif dalam bermitra dengan Pengwil APJII Jawa Tengah, bahkan melibatkan mereka dalam berbagai kebijakan yang berkaitan dengan dunia internet, termasuk dalam menyusun peraturan daerah," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Diupayakan

Pihaknya pun berusaha untuk bermitra dengan pemda untuk bisa segera dilakukan.

"Kita semua memang berusaha seperti itu, namun dalam hal ini kembali lagi kepada sikap Pemerintah Daerah dalam merespon keberadaan Pengwil APJII di masing-masing daerah. Namun demikian, kami harus berusaha untuk mencapai hubungan yang demikian," jelas Tedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.