Sukses

Panglima TNI dan Menhan Prabowo Rapat Bersama Komisi I DPR

Komisi I DPR RI kembali menggelar rapat kerja dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Liputan6.com, Jakarta Komisi I DPR RI kembali menggelar rapat kerja dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Selain keduanya, tampak pula jajaran kepala staf TNI yang turut ikut dalam rapat tersebut, yaitu KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman dan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Dalam rapat hari ini, hanya Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang berhalangan hadir. 

Menurut Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid, KASAU akan diwakilkan sebab saat ini KASAU tengah mendampingi kegiatan Presiden Joko Widodo.

“Suratnya (absennya KASAU) ada dan sudah kami terima,” kata Meutya dalam kepada anggota rapat di Ruang Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Rapat dimulai pulul 10.20 WIB dan berjalan secara tertutup. 

“Karena rapat berjalan tertutup, dimohon yang tidak berkepentingan harap meninggalkan tempat,” minta Meutya.

Rapat Komisi I DPR RI bersama TNI sebelumnya sempat membuat polemik. Pasalnya, mencuat isu keretakan hubungan antara Panglima TNI dan KASAD. Hal itu ditanyakan oleh Anggota Komisi I Effendi Simbolon.

Saat ini, polemik tersebut sudah reda dengan permintaan maaf yang bersangkutan kepada Panglima TNI dan KASAD. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.