Sukses

Puan soal Capres PDIP: Tanya Bu Mega, Kapan Mau Kasih Contekan

Puan mengatakan, terkait capres dan cawapres yang diusung oleh PDIP menjadi kewenangan penuh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menentukan.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menjadi teka-teki. Muncul beberapa nama yang digadang-gadang akan menjadi capres dari PDIP. Salah satunya Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Puan mengatakan, terkait capres dan cawapres yang diusung oleh PDIP menjadi kewenangan penuh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menentukan. Bahkan, tak ada satu pun yang mengetahui siapa yang akan ditunjuk oleh Megawati.

"Ya kan PDIP nanyanya ke Bu Mega. Kita tanya aja Bu Mega, kapan dong mau kasih nama contekan atau pengumuman nama capres PDIP? Yang tau cuma Bu Mega," kata Puan, usai ziarah bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022).

Puan pun menegaskan, bahwa saat ini seluruh kader PDIP ditugaskan untuk turun ke rakyat. Mencari dukungan rakyat untuk memenangkan kembali PDIP pada Pemilu 2024.

"Kita taat, tunduk mekanisme partai, dan ikut Bu Mega. Sekarang yang penting kerja, kerja, kerja karena politik ya gitu harus kerja untuk merebut hati rakyat," ucapnya.

Sebagai informasi, Puan Maharani tengah melakukan safari politik ke berbagai partai politik. Puan dan jajaran pun hingga saat ini sudah mengunjungi tiga partai politik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Safari Politik Puan

Pertama, Puan Maharani dan jajaran pimpinan PDIP telah lakukan pertemuan dengan Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 22 Agustus 2022. Pertemuan tersebut disambut langsung oleh Ketua Partai NasDem Surya Paloh.

Kedua, PDIP bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 4 September 2022. Puan dan Prabowo bahkan berkuda bersama.

Dan ketiga, Puan bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Pertemuan itu dilakukan dengan ziarah bersama ke makam Taufiq Keimas, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Selatan, Minggu (25/9/2022).

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.