Supermentor ke-27 Bakal Hadirkan 3 Pemimpin Daerah Berprestasi

Oleh Fachrur Rozie pada 25 Sep 2022, 20:10 WIB
Diperbarui 25 Sep 2022, 20:10 WIB
Supermentor ke-27 Bakal Hadirkan 3 Pemimpin Daerah Berprestasi
Perbesar
Supermentor ke-27 Bakal Hadirkan 3 Pemimpin Daerah Berprestasi (Dok. Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah vakum gelaran offline selama pandemi Covid-19, program Supermentor akan kembali digelar secara langsung.

Acara yang diinisiasi Dino Patti Djalal ini akan kembali dilangsungkan di di XXI Ballroom Djakarta Theatre, Thamrin Jakarta pada hari Minggu, 2 Oktober 2022 pukul 15:30 hingga 17:30 WIB.

Acara yang mengusung tema 'Tentang Leadership, Reformasi dan Pengabdian. A Farewell event for Gubernur Anies Baswedan' ini akan menghadirkan tiga pemimpin daerah yang dianggap berprestasi.

"Supermentor ke-27 akan menghadirkan tiga pemimpin daerah yang berprestasi, yaitu Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Walikota Bogor Bima Arya," ujar Dino Patti Djalal dalam keterangannya, Minggu (25/9/2022).

Bukan tanpa asalan Dino mengusung tema leadership, reformasi, dan pengabdian. Menurut dia, tiga hal ini mutlak dimiliki dan diwujudkan bagi semua orang yang sudah terjun, atau berniat terjun di ruang publik.

"Karena itulah, kami menampilkan tiga profil pemimpin daerah yang cukup banyak disorot sebagai bagian dari jajaran pemimpin muda yang progresif dan berprestasi di Indonesia," kata dia.

Dia memastikan, supermentor kali ini berbeda dari yang sebelumnya. Selain menyajikan resep sukses kepada generasi muda, Supermentor kali ini juga merupakan acara perpisahan publik dan malam apresiasi untuk Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Saya kira banyak warga Jakarta yang merasa bahwa dalam beberapa tahun ini Jakarta menjadi semakin liveable, enjoyable, tertib, modern, dan maju. Pesan, kesan, dan pelajaran yang dipetik Gubernur Anies sebagai pengelola Ibu Kota layak didengar kita semua," kata dia.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tentang Supermentor

20161017- Supermentor Bahas Ketimpangan Ekonomi di Dunia-Jakarta- Herman Zakharia
Perbesar
Para pembicara Supermentor bertema "End Poverty" berfoto bersama, Jakarta, Senin (17/10). Tema tersebut diangkat untuk memperingati Hari Pengentasan Kemiskinan Dunia yang jatuh pada 17 Oktober. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Supermentor adalah suatu program independen nonpolitis yang mempertemukan high achievers dan ikon nasional untuk berbagi resep sukses, etos kerja dan life skills dengan generasi muda.

Supermentor yang diinisiasi Dino Patti Djalal sejak awal 2014 awalnya dimulai dengan sesi Supermentor-21, yaitu sesi kecil yang melibatkan satu pembicara dan 21 pemuda. Mengingat besarnya minat generasi muda pada sesi Supermentor pertama tersebut, mulai pertengahan 2014 format kegiatan Supermentor menjadi lebih besar.

Supermentor dengan format baru berhasil melibatkan sejumlah mentor dan ribuan peserta. Sampai dengan saat ini, Supermentor telah sukses diselenggarakan sebanyak 26 kali di beragai kota Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Bogor, Bandung, dan beberapa kali dilaksanakan di Melbourne, Sydney, dan Los Angeles.

Beberapa tokoh nasional yang pernah berbicara dalam acara Supermentor diantaranya BJ Habibie, SBY, Tri Sutrisno, Xanana Gusmao, Sri Mulyani, Sandiaga Uno, Emirsyah Satar, Peter Gontha, Abdullah Azwar Anas, Susi Susanti, Yohanes Surya, Dahlan Iskan, Ignatius Jonan, Komandan Densus-88, Komandan operasi pembebasan sandera WNI dari pembajak Somalia, Merry Riana, pembalap wanita Alexandra Asmasoebrata, Grace Tahir, Umesh Padke, Letjen TNI (Purn) Doni Monardo, Acha Septriasa, Cinta Laura dan masih banyak lagi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya