Sukses

Kala Prabowo Subianto Puji Ridwan Kamil Patut Diperhitungkan

Prabowo Subianto memuji pidato Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dia menilai sosok yang akrab disapa Kang Emil itu patut diperhitungkan.

Liputan6.com, Jakarta Prabowo Subianto memuji pidato Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dia menilai sosok yang akrab disapa Kang Emil itu patut diperhitungkan.

Hanya saja, Prabowo tidak menjelaskan gamblang apakah yang maksud dari "memperhitungkan" Ridwan Kamil tersebut terkait Pilpres 2024.

Pada Sabtu 24 September 2022, Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dan Ridwan Kamil menghadiri Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Kabupaten Bandung. Pada acara itu, Ridwan Kamil memberikan pidatonya.

"Saya pikir, tadi itu pidato yang luar biasa Ridwan Kamil dan KH Aceng (Ketum PP Persis). Ridwan Kamil harus diperhitungkan juga nih," kata Prabowo Subianto saat memberikan sambutan dalam acara yang sama, Sabtu, seperti dilansir dari Antara.

Pernyataan Menhan Prabowo tersebut langsung disambut riuh tepuk tangan dari para peserta Muktamar XVI Persis.

"Ini mengapa kalian teriak seperti itu? Saya harus perhitungkan (Ridwan Kamil), sebagai tokoh yang luar biasa," lanjut Prabowo.

Prabowo Subianto menuturkan, pidato dari Ridwan Kamil maupun KH Aceng Zakaria sangat bagus sehingga membuat dirinya menjadi sedikit  grogi.

"Dan yang saya simak, yang jadi benang merah keduanya pentingnya persatuan di antara seluruh bangsa Indonesia, kita boleh berbeda pandangan, kita boleh punya koreksi dan kritis itu baik dan bagus itulah demokrasi," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali Puji

Menurut Prabowo, dari kedua tokoh tersebut, apa pun perbedaannya, harus tetap menjunjung tinggi rasa hormat. "Jadi kita satu keluarga besar Indonesia satu keluarga besar Nusantara," ujar Prabowo.

Pada akhir sambutannya pada acara tersebut, Prabowo kembali menyebut nama Ridwan Kamil. "Gubernur Jawa Barat harus diperhitungkan, tadi disebut Indonesia jadi negara ranking ke-16. Dan bahkan dapat jadi kelima atau keempat dunia, Indonesia bisa melebihi Jerman dengan syarat demokrasi kondusif," ujar Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil