Sukses

Tak Ingin Ada Praktek KKN dalam Rekrutmen Prajurit, Wakasau: Jika Terbukti Bakal Dipecat

Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau), Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, memimpin apel luar biasa di lapangan Apel Mabesau, Cilangkap Jakarta Timur. Dalam apel itu, ia menyingung tentang penerimaan prajurit.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau), Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, memimpin apel luar biasa di lapangan Apel Mabesau, Cilangkap Jakarta Timur. Dalam apel itu, ia menyingung tentang penerimaan prajurit.

Saat itu, jenderal bintang tiga ini menekankan kepada seluruh pihak yang menjadi panitia rekrutmen prajurit, agar menegakkan aturan dengan menjauhkan diri dari pelanggaran

Menurutnya, proses rekruitmen personel sangat menentukan kualitas prajurit dan pengawakan TNI AU di masa depan. Sehingga, harus diawasi dengan ketat sesuai aturan.

"Rekruitmen personel merupakan awal yang sangat menentukan dalam pengawakan TNI AU," kata Gustaf, Jumat (23/9).

Oleh karena itu, ia ingin agar para panitia rekrutmen harus transparan dan juga bersih. Selain itu juga terbebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

"Untuk itu, harus bersih, transparan dan terbebas dari KKN," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Segan Pecat

Gustaf menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan untuk memecat oknum prajurit yang terbukti melakukan pelanggaran tersebut.

"TNI AU tidak segan-segan memecat oknum prajurit yang terbukti melakukan praktik ambil keuntungan pribadi dalam rekrutmen prajurit TNI AU," tutupnya.

Sumber: Nur Habibie/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.