Sukses

Lewat Pengeras Suara, Kapolda Metro Sambut Kedatangan Massa Aksi di Patung Kuda

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran melalui pengeras suara menyambut massa aksi yang hendak menyuarakan aspirasi terkait penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Liputan6.com, Jakarta - Massa Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) mulai berdatangan ke Patung Kuda Arjuna Wiwaha Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran melalui pengeras suara menyambut massa aksi yang hendak menyuarakan aspirasi terkait penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Selamat menyampaikan penyampaian pendapat di muka umum semoga kegiatan ini berjalan dengan baik," kata Fadil Imran melalui pengeras suara, Jumat (23/9/2022).

Fadil mengingatkan, massa agar selalu mentaati aturan dan tidak menganggu aktifitas masyarakat lain.

"Saya ingatkan untuk saudara-saudaraku semuanya dalam menyampaikan pendapat di muka umum mari kita lakukan dengan damai, tentram, tertib dan tanpa mengganggu hak-hak orang lain," ujar dia.

Fadil mengatakan, TNI-Polri dan aparat kemananan internal Pemprov DKI Jakarta siap memberikan pengamanan selama aksi unjuk rasa berlangsung.

"Kami akan mengawal saudara-saudaraku dalam penyampaian pendapat di muka umum," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyampaian Aspirasi Diharapkan Berjalan Baik

Fadil mengingatkan penyampaian pendapat di muka umum supaya diselaraskan atas dasar hak dan kewajiban. Dia berharap penyampaian aspirasi dapat berjalan dengan baik.

"Demikian sebagai awal kami ucapkan selamat datang kepada saudara-saudaraku semuanya semoga kita diberikan petunjuk, diberikan kemudahan dijauhkan dari segala keburukan dan didekatkan dengan semua kebaikan," ujar dia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan belum merespon saat dimintai konfirmasi terkait hal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.