Sukses

Pemkot Tangerang Anggarkan Rp6,2 Miliar untuk 10 Ribu Keluarga Penerima Manfaat

Pemkot Tangerang menyiapkan lebih dari Rp6 miliar untuk 10 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantu

Liputan6.com, Jakarta - Pemkot Tangerang menyiapkan lebih dari Rp6 miliar untuk 10 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial.

"Total rencana penyaluran bantuan sosial kepada 10.414 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total dana bantuan sebesar Rp6,24 miliar," ungkap Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Jumat (23/9/2022).

Rencana tersebut akan disinkronkan terlebih dulu data penerima bantuan sosial tersebut.

"Pemkot masih menemui kendala terkait verifikasi data penerima karena keterbatasan akses melalui data SIAK," katanya.

Meski begitu, saat ini fokusnya juga dalam menggelar bazar murah yang telah diselenggarakan menyebar secara bergantian di 13 kecamatan. Juga akan melebarkan jangkauan dengan membuat bazar murah keliling hingga ke lingkungan RW.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuota BLT BBM

Pemkot Tangerang juga mendapatkan kuota BLT BBM dari Provinsi Banten sebanyak 16.756 KPM dengan total bantuan sebesar lebih dari Rp10 miliar.

Bantuan tersebut diprioritaskan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai supir angkutan umum, pengemudi ojek online, nelayan serta pelaku UKM yang terdampak dari penyesuaian BBM.

Hingga kini pun penggunaan bus dan angkutan dalam kota masih digratiskan untuk masyarakat dengan menganggarkan Rp12 miliar lebih hingga Desember 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.