Sukses

Oknum Bank Keliling Tusuk Penagih Utang di Depok

Korban bernama kris harus mengalami luka tusukan pada bagian dada dan tangan yang dilakukan pelaku yang berprofesi sebagai Bank Keliling.

Liputan6.com, Jakarta - Korban bernama kris harus mengalami luka tusukan pada bagian dada dan tangan yang dilakukan pelaku Fadli. Kejadian tersebut terjadi saat korban dan pelaku secara bersamaan menagih hutang kepada pemilik warung soto di RW1, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Salah seorang saksi Eni mengatakan, pada saat kejadian penusukan, korban yang merupakan penagih utang sedang memakan soto. Tidak lama kemudian pelaku yang merupakan bank keliling mendatangi warung soto dan sempat menagih hutang kepada pemilik warung.

“Pelaku ini menagih hutang sempat kasar dan sudah diingatkan oleh korban,” ujar Eni kepada Liputan6.com, Kamis (22/9/2022).

Eni menjelaskan, pada Kamis (15/9/2022) kedua penagih utang tersebut sempat terjadi keributan karena korban mengingatkan pelaku untuk tidak kasar saat menagih utang. Merasa tidak terima, pelaku sempat menantang korban di suatu tempat.

“Mungkin pas nagih kembali korban dan pelaku bertemu kembali di warung ini,” jelas Eni.

Pelaku dan korban sempat saling bicara dan korban yang sedang makan keluar dari warung dan duduk di dekat warung. Tidak lama kemudian pelaku mendatangi korban dan melakukan penusukan menggunakan pisau.

“Saya kira pelaku dan korban berpelukan damai, ternyata pelaku menusuk korban menggunakan pisau dapur,” ucap Eni.

Setelah berhasil menusuk korban, pelaku berusaha melarikan diri menggunakan sepeda motor yang dibawanya. Namun usaha tersebut sempat ditahan oleh dua orang perempuan dan satu orang perempuan sempat terjatuh saat menahan motor pelaku.

“Motor pelaku ditahan dan ada motor galon yang melintas menahan motor pelaku,” terang Eni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dengar Teriakan Korban

Eni mengungkapkan, warga yang mendengar teriakannya meminta tolong, berhasil menangkap pelaku. Korban yang mengalami luka pada bagian dada dibawa warga ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Korban mengalami luka pada bagian dada dan tangan akibat luka tusuk,” ungkap Eni.

Eni menuturkan, korban dan pelaku tidak saling kenal dan saat ini pelaku sudah dibawa ke Polsek Sukmajaya. Terkait perihal besaran utang yang dimiliki pemilik warung, dirinya tidak mengetahui pasti.

“Kalau masalah utangnya saya tidak tahu, tapi memang pelaku adalah bank keliling yang datang setiap minggu,” pungkas Eni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.