Sukses

Fadli Zon Sebut Wajar Ada Pihak Ingin Jegal Prabowo Nyapres

Fadli Zon mengatakan, wajar dalam politik ada upaya penjegalan seseorang menjadi calon presiden. Termasuk yang dialami Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, wajar dalam politik ada upaya penjegalan seseorang menjadi calon presiden. Termasuk yang dialami Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Ada pihak yang tidak menginginkan Prabowo untuk nyapres.

"Ya saya kira ada tentu saja pihak-pihak tidak menginginkan dan saya kira dalam politik saya kira wajar ya," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Apalagi saat ini Prabowo merupakan menteri pertahanan yang telah bekerja dengan baik.

"Tapi sejauh ini pak Prabowo sebagai menteri pertahanan termasuk memiliki visi yang jelas begitu postur pertahanan kita ke depan," ujar Fadli.

Namun, Fadli mengaku belum melihat bagaimana bentuk upaya penjegalan Prabowo tersebut.

"Saya belum lihat sih tapi mungkin apa yang disampaikan itu ya enggak tahu ya bentuknya seperti apa gitu," katanya.

Sebelumnya, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut ada pihak-pihak yang berupaya menjegal Ketua Umum Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden (Capres). Yaitu dengan baliho-baliho kampanye hitam ditujukan kepada Prabowo.

"Kalau soal penjegalan itu bukan cuman yang disampaikan di media. Pak Prabowo juga mau dijegal. Itu sekarang baliho di seluruh daerah masif, tapi balihonya membuat rating pak Prabowo turun kok itu. Banyak," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 20 September 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usut Soal Penurunan Baliho

Baliho itu banyak dipasang di daerah dimana suara Prabowo besar saat Pilpres lalu. Kata Dasco, Gerindra sudah turun dan meminta pihak berwajib menurunkan baliho tersebut.

"Ya pokoknya di daerah pemilihan pak Prabowo cukup tinggi seperti di Sumatera Barat, di Aceh, di Kalimantan Selatan, di Madura, itu masif," ungkapnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
    Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia

    Fadli Zon

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Capres