Sukses

Pertanyakan KTA Gerindra Sandiaga, Desmond: Kalau Ada Sudah Disidang Mahkamah Partai

Desmond menganggap Sandiaga sudah bukan anggota Gerindra. Dia mempertanyakan Kartau Tanda Anggota (KTA) bila merasa masih kader Gerindra

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa menuturkan, pihaknya pasti sudah menggelar sidang di Mahkamah Partai membahas pemecatan Sandiaga Uno jika masih dianggap sebagai anggota partai.

Hal itu menanggapi Sandiaga yang berniat maju nyapres meski Gerindra sudah mendeklarasikan Prabowo Subianto.

Desmond menganggap Sandiaga sudah bukan anggota Gerindra. Dia bilang, kartu keanggotaannya sudah dimakan tikus.

"Kartu anggotanya sudah dimakan tikus. Kalau dia kartu anggotanya masih ada bisa kita sidang di Mahkamah Partai kan," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

"Kalau sudah gak ada lagi kartu anggota. Ya kan. Mau sidang di Mahkamah Partai kan enggak bisa. Paham kan?" tegasnya.

Ucapan ini, diakuinya untuk mengingatkan Sandiaga terkait pencalonan presiden di 2024. Menurut Desmond, Sandiaga seharusnya sadar bila masih menjadi kader Gerindra.

"Saya mengingatkan saja maksudnya. Kalau ada tunjukin. Ya kalau ada tunjukin bahwa lu kader partai," ujar Desmond.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambangi PPP Bahas Pilpres

Sebelumnya, Sandiaga Uno bertemu sejumlah tokoh PPP DIY, Selasa, 30 Agustus 2022 malam. Mereka menjajaki kemungkinan peluang dalam Pilpres 2024 mendatang.

Sandiaga menyebut tahun 2017 dan 2019 lalu, banyak tokoh PPP banyak yang berjuang bersamanya. Karena itu dukungan dari partai politik (parpol) yang terus berlanjut hingga saat ini sangat disyukurinya.

"Karena saya yakin politik 2024 Indonesia brand-nya politik kekeluargaan, politik kebersamaan. Pak Jokowi sudah memulai di 2019 dengan konsep bertanding untuk bersanding. Ini inovasi politik yang menurut saya menjadi brand kita politik khas yang mengedepankan silaturahim," paparnya.

Ditanya kesiapan maju dalam bursa Pilpres dalam Pemilu 2024, Sandiaga mengaku siap. Namun dirinya menyerahkan kepada parpol pengusungnya untuk memilih kriteria pasangannya.

"Siap maju 2024, saya serahkan ke partai politik," kata dia.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.