Sukses

Jemput Jenazah Azyumardi Azra, Jusuf Kalla Tiba di Bandara Soetta

Kasat Lantas Polres Bandara Soetta, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, Jusuf Kalla tiba pada pukul 21.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden era SBY dan Jokowi, Jusuf Kalla, tiba di Terminal Kargo Jenazah Bandara Internasional Soekarno Hatta, Senin (19/9/2022). Tidak sendiri, Jusuf Kalla datang bersama keluarga dan mobil ambulans jenazah PMI Kota Tangerang, yang rencananya akan membawa jenazah Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra, ke rumah duka di Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Jusuf Kalla tiba dengan mengenakan baju koko bewarna putih dan juga peci berwarna hitam. Menurut informasi yang didapat, setelah sempat berbincang di halaman kargo, Jusuf Kalla langsung masuk dan menuju landasan untuk menjemput jenazah.

Kasat Lantas Polres Bandara Soetta, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, Jusuf Kalla tiba pada pukul 21.30 WIB.

"Beliau tiba di Human Remains pukul 21.30 WIB dan langsung masuk ke ruangan," katanya.

Dalam perkembangannya, jenazah Azyumardi Azra saat ini masih dalam penerbangan dan estimasi untuk landing sekitar pukul 22.16 WIB di Bandara Soetta.

"Estimasi 22.16 WIB tiba di Bandara Soetta, dan akan dilakukan proses serah terima dulu selama satu jam, perkiraan keluar area Human Remains pukul 23.00 WIB," ujarnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wafat di Malaysia

Profesor Azyumardi Azra wafat pada Minggu,18 September 2022, pukul 12.30 waktu setempat di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia.

Sebelum meninggal, Azyumardi sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Serdang, Selangor, setelah sesak nafas saat dalam penerbangan dari Jakarta menuju Kuala Lumpur pada Jumat 16 September 2022.

Dubes RI untuk Malaysia, Hermono, mengatakan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada periode 1998-2006 tersebut langsung mendapatkan perawatan di ICU dan belum dapat ditemui.

Azra menurut Hermono, akan dipindahkan ke rumah sakit di Kuala Lumpur, namun masih menunggu konfirmasi dari pihak rumah sakit yang akan menerima pasien.

“Menurut pihak rumah sakit beliau dirawat di ruang zona merah yang lazimnya digunakan untuk perawatan pasien terinfeksi COVID-19,” kata Hermono seperti dilansir Antara.

Tak berapa lama, Azra telah dipindahkan dari ruang zona merah di Departemen Trauma dan Gawat Darurat ke CCU rumah sakit tersebut untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Beliau ditidurkan. Untuk kondisinya diharapkan lebih stabil," kata Koordinator Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Kuala Lumpur Yoshi Iskandar seperti dilansir Antara.

Ia juga mengatakan saat ini masih menunggu keputusan tim dokter Rumah Sakit Serdang untuk kemungkinan Profesor Azyumardi Azra bisa dipindahkan ke rumah sakit di Kuala Lumpur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.