Sukses

Tersambar Petir, Gudang Penyimpanan Plastik di Tangerang Habis Terbakar

Sebuah gudang plastik di kawasan industri Curug, Kabupaten Tangerang, terbakar hebat, Senin (19/9/2022).

 

Liputan6.com, Tangerang - Sebuah gudang plastik di kawasan industri Curug, Kabupaten Tangerang, terbakar hebat, Senin (19/9/2022). Kebakaran tersebut terjadi setelah petir menyambar saat hujan mengguyur kawasan tersebut.

"Dari informasi yang didapat, kebakaran itu terjadi karena bangunan tersambar petir saat hujan sore tadi," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir.

Diduga petir menyambar bagian yang mudah terbakar, hingga memicu api untuk kian membesar dan melahap habis bangunan gudang tersebut.

"Petir menyambar bagian yang mudah terbakar dan memicu kobaran api. Ditambah, material yang mudah terbakar, membuat api membesar dan melahap bangunan gudang," ujarnya.

Saat ini, situasi api masih dalam status merah dan sebanyak 2 unit mobil pamadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

"Saat ini masih proses pemadaman dan situasi masih merah. Namun, untuk korban jiwa atau luka tidak ada," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebakaran di Pabrik

Kebakaran juga pernah terjadi di sebuah pabrik pipa paralon di Jalan Raya Perancis, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang pada Jumat (15/7/2022) siang. Lokasi kebakaran dekat dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta).

Meski begitu, otoritas setempat menyatakan bahwa insiden kebakaran pabrik pipa paralon itu tidak mengganggu penerbangan di Bandara Soetta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.