Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Jakarta Selatan

Oleh Liputan6.com pada 19 Sep 2022, 20:35 WIB
Diperbarui 19 Sep 2022, 20:37 WIB
Pohon tumbang
Perbesar
Ilustrasi pohon tumbang. (Foto: Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Jakarta Selatan pada Senin sore (19/9/2022). Imbasnya, pohon tumbang terjadi di jalan Jalan Petenggangan, Srengseng Sawah, Jagakarsa.

Camat Jagakarsa Santoso mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.15 WIB. Akibatnya, pohon yang berdiameter 40 sentimeter ini tumbang.

"Kejadian bersama hujan deras dan angin kencang. Satu pohon tumbang dengan diameter 40 sentimeter," ujar Santoso saat dihubungi, Senin.

Adapun atap rumah salah seorang warga tengah rusak parah usai ketiban batang pohon tersebut.

"Pohon tumbang itu mengenai satu rumah. Pohon yang menimpa itu mengakibatkan rumah rusak parah," jelas Santoso.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Sudah Rapuh

Dia menduga, pohon tersebut memang sudah dalam kondisi yang rapuh sehingga rentan roboh saat diterpa hujan serta angin kencang.

"Kalau lihat dari kondisi pohonnya, pohonnya memang sepertinya jenis yang rawan tumbang, sudah tua, sudah rapuh dari lihat kondisi pohon dan akarnya seperti itu (tumbang)," tandas Santoso.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar? (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya