Sukses

Anies Terima Kunjungan Yenny Wahid, Bahas Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Anies bersyukur kompetisi olahraga panjat tebing diselenggarakan di Jakarta. Sebab, menurut dia, Jakarta mampu memfasilitasi acara internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) Yenny Wahid di Balai Kota DKI Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Yenny menyampaikan bahwa IFSC Climbing World Cup 2022 akan dilangsungkan di Sudirman Central Business District (SCBD) Park, Jakarta pada 24-26 September 2022.

Anies bersyukur kompetisi olahraga ini diselenggarakan di Jakarta. Sebab, menurut dia, Jakarta mampu memfasilitasi acara internasional.

"Kami bersyukur bahwa Jakarta menjadi tuan rumah sebuah championship tingkat dunia dan sebagai kota global, memang, (Jakarta) bisa memfasilitasi event-event berskala internasional," kata Anies.

Sebagai tuan rumah, Anies berharap acara ini dapat mengenalkan Jakarta dan Indonesia kepada dunia. Sekaligus bisa menunjukkan atlet-atlet yang bisa membawa nama baik Indonesia di dalam perhelatan skala global.

Dia mengaku akan mendukung kebutuhan-kebutuhan yang akan dibutuhkan dalam perhelatan kejuraan panjat tebing dunia ini.

"Jadi kami menyambut baik dan Insyaallah kami mendukung ada kebutuhan-kebutuhan pelaksanaan. Nanti akan kami support dan itu harapannya nanti bisa membuat kegiatan bisa berjalan lebih lancar," kata Anies.

Sementara itu, Yenny Wahid mengatakan, menemui Anies karena terinspirasi dari keberhasilan Formula E.

"Saya kebetulan ke sini itu terinspirasi dari keberhasilan Formula E kemarin. Mau minta tips-tips dari Pak Gubernur, gimana sih supaya bisa berhasil. Nah itu salah satunya," kata Yenny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Diikuti Atlet dari 27 Negara

Yenny juga menyampaikan bahwa pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selalu mendukung cabang olahraga ini. Misalnya, dengan membangun dinding panjat tebing berstandar internasional.

"Ini adalah momen yang sangat bersejarah dan kami sangat berterimakasih dengan dukungan pemerintah DKI yang sudah secara kontinyu dilakukan. Bukan cuma dalam rangka world cup, tapi memang kita merasakan ya bahwa Pak Gubernur memang memberikan support yang luar biasa bagi olahraga panjat tebing," kata Yenny.

"DKI pada saat ini memiliki dinding panjat tebing yang paling baik di seluruh Indonesia, ya itu fasilitas yang dibangun di zaman Pak Anies," imbuh dia.

Kejuaraan dunia ini akan diikuti hampir sekitar 200 atlet dari 27 negara. Indonesia mengirimkan 42 atlet, yang terdiri dari 20 atlet speed dan 22 atlet lead.

 

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.