Sukses

BMKG Peringatkan Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang pada 18-20 September

BMKG mengeluarkan peringatan dini hujan lebat di beberapa wilayah pada 18-20 September 2022. Juga potensi angin kencang.

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan lebat di beberapa wilayah pada 18-20 September 2022. Selain hujan lebat, BMKG memperingatkan potensi angin kencang.

BMKG, seperti dilansir Antara, menyebutkan sejumlah wilayah yang berpotensi hujan lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang pada hari ini, Minggu (18/9/2022) adalah Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, dan Sumatera Selatan.

Kemudian, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku, serta Papua.

Sementara provinsi yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada hari ini yakni DKI Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Tenggara.

Sedangkan wilayah yang berpotensi angin kencang, yakni Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Pada esok hari, Senin 19 September 2022, provinsi yang berpotensi hujan lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang, yakni Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara

Untuk provinsi yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, yakni Aceh, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, dan Maluku.

Sedangkan wilayah yang berpotensi mengalami angin kencang, yakni Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selasa 20 September 2022

Pada Selasa 20 September 2022, provinsi yang berpotensi hujan lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang, yakni Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Sementara wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, yakni Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, dan Kalimantan Selatan.

Sedangkan wilayah yang berpotensi terjadi angin kencang, yakni Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.