Sukses

Ketika Para Istri Politikus Ramaikan Peringatan Jelang HUT ke-58 Partai Golkar

Menurut Yanti, perpaduan antara inner beauty dengan tampilan luar sangat penting untuk menciptakan kesan positif dalam berinteraksi, terutama bagi suami.

Liputan6.com, Jakarta Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) menggelar pelatihan merias bertitel Beauty Make Up Class untuk para anggotanya. Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga menyatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar pada 20 Oktober mendatang.

"Kami sengaja menggelar acara Beauty Make Up Class ini dalam rangkaian peringatan HUT Partai Golkar. Tujuannya untuk menambah wawasan seluruh anggota IIPG dan perempuan kader Partai Golkar dalam menggunakan berbagai jenis kosmetik," ujar Yanti seusai membuka kegiatan itu di Jakarta, Rabu (28/9/2022).

IIPG melaksanakan kegiatan tersebut di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Yanti mengharapkan peserta Beauty Make Up Class makin paham tentang kosmetik dan cara merias.

"Bisa langsung dipraktikkan atau diaplikasikan oleh peserta sendiri," tutur Yanti.

Istri Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto itu menegaskan kecantikan perempuan tidak hanya memancar dari dalam (inner beauty), tetapi juga pada penampilan luarnya (outer beauty).

Menurut Yanti, perpaduan antara inner beauty dengan tampilan luar sangat penting untuk menciptakan kesan positif dalam berinteraksi, terutama bagi suami.

"Kombinasi antara kecantikan dari dalam atau inner beauty dan kecantikan fisik dari luar atau outer beauty merupakan hal yang mendekati kesempurnaan," tutur Yanti.

Pada kesempatan sama, Ketua Panitia Beauty Make Up Class IIPG Eny Misbakhun mengatakan perempuan masa kini harus memiliki tiga unsur penting yang dikenal dengan istilah 3B, yakni beauty, brain, dan behaviour.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa Manfaat

Eny menjelaskan 'beauty' berarti perempuan memiliki inner beauty maupun outer beauty. Selanjutnya, 'brain' artinya perempuan harus cerdas dan pintar.

Adapun behaviour bermakna perempuan semestinya memiliki perilaku dan etika yang baik. "Nah, Beauty Make Up Class ini sebagai cara IIPG menyempurnakan penampilan luar," utur Eny.

Istri anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Mukhamad Misbakhun itu mengharapkan kegiatan tersebut membawa manfaat bagi para pesertanya.

"Saya berharap seluruh anggota IIPG dan kader perempuan Golkar bisa menggunakan kesempatan ini untuk menambah wawasan dalam bermekap sekaligus menyempurnakan kecantikan fisik atau lahiriahnya," kata Eny

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.