Pria di Bogor Bakar Istri Pakai Bensin, Diduga karena Cemburu

Oleh Achmad Sudarno pada 18 Sep 2022, 08:36 WIB
Diperbarui 18 Sep 2022, 08:36 WIB
Ilustrasi Garis Polisi atau Police Line. (Merdeka.com/Rahmat Baihaqi)
Perbesar
Ilustrasi Garis Polisi atau Police Line. (Merdeka.com/Rahmat Baihaqi)

Liputan6.com, Jakarta Seorang suami di Bogor, Jawa Barat, mencoba membunuh istrinya dengan cara dibakar saat berada dalam kamar.

Percobaan pembunuhan itu terjadi di kediaman pasangan suami istri tersebut di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor pada Sabtu (17/9/2022).

Kapolsek Sukamakmur Iptu Sutopo Pranolo mengatakan pelaku K mencoba melakukan pembunuhan terhadap istrinya berinisial SH yang sedang berada di kamar. Pelaku mencoba membunuh korban dengan cara membakarnya dengan bensin.

"Jadi pelaku membakar kamar dengan bensin yang di dalamnya terdapat istrinya," kata Pranolo, Sabtu (17/9/2022).

Peristiwa bermula, pelaku membeli tiga botol BBM jenis pertalite di penjual bensin eceran. Tetangga yang curiga membuntuti pelaku hingga ke rumahnya.

Rupanya kecurigaan tetangganya terbukti, saat itu pelaku langsung masuk dan bensin tersebut digunakan untuk membakar kamarnya.

Beruntung, saksi yang melihat kejadian itu langsung menyelamatkan SH yang hendak dibakar hidup-hidup oleh suaminya.

"Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke puskesmas terdekat. SH mengalami luka bakar di betis kaki kirinya," kata Pranolo soal suami bakar istri itu.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Cemburu

Pelaku K kini sudah ditangkap dan masih menjalani pemeriksaan penyidik Polsek Sukamakmur.

Dari hasil penyelidikan sementara, aksi itu dipicu karena pelaku cemburu. Sang istri kerap bermain handphone ketika sang suami berada di rumahnya.

"Motif sementara diduga karena suami cemburu istrinya sering main HP terus setiap dia sedang di rumah. Karena kesal pelaku lalu membakar korban," kata Pranolo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya