Sukses

Hadiri Pengobatan Gratis di Bogor, Azwar Anas: Ini Kerja Nyata Gotong Royong yang Semestinya

Kehadiran Azwar menyapa warga Bogor juga dalam rangka memenuhi janji untuk melihat langsung program pengobatan gratis PDIP. Bahkan sebelum Azwar menjadi menteri.

 

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas menghadiri bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor di Desa Pandansari. Azwar didampingi anggota DPR Fraksi PDIP Adian Napitupulu, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, serta Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan,

Azwar Anas saat memberikan program yang sudah berjalan 16 hari ini, mengatakan kegiatan bakti sosial seperti ini yang harus dilakukan para politisi. Sudah seharusnya jemput bola membantu masyarakat ke bawah.

"Inilah kerja-kerja nyata, gotong royong yang semestinya dilakukan politisi kita. Ini saya langsung lihat, per desa, per kecamatan untuk jemput bola warga yang sakit, inilah bentuk layanan nyata yang diberikan," ujar Azwar di lokasi, Jumat (16/9/2022).

Kehadiran Azwar menyapa warga Bogor juga dalam rangka memenuhi janji untuk melihat langsung program pengobatan gratis PDIP. Bahkan sebelum Azwar menjadi menteri.

"Saya tadi datang ke sini pertama sudah janji sudah lama, sejak sebelum jadi menteri. Saya datang ke sini ternyata setelah saya jadi menteri. Saya senang hari ini karena layanan yang mendekatkan diri dengan warga punya 43 ambulans justru dilakukan politisi yang namanya Adian Napitupulu," kata Azwar.

Kegiatan bakti sosial, kata mantan Bupati Banyuwangi ini, bukan hanya semata untuk kepentingan elektoral. Tetapi niat sungguhan untuk membantu masyarakat

"Saya menyambut gembira karena layanan publik publik ini partisipasi masyarakat, khususnya PDIP," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turunkan Stanting

Sementara itu, politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu yang menjadi inisiator program ini menuturkan, program bisa berjalan karena peran aktif semua pihak. Termasuk para dokter yang terus bekerja.

"Tanpa mereka pekerjaan ini sulit dilakukan dan ini dibantu tiga ribu kader anak ranting di setiap desa. Malam kita ketemu dan evaluasi dan kemudian saya berharap kalau kemudian ada 9 anggota DPR RI, mudah-mudahan tingkat orang sakit di Kabupaten Bogor mendekati 0 persen," ujarnya.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengapresiasi langkah PDIP membantu masyarakat. Diharapkan dengan pengobatan gratis bisa menurunkan tingkat kemiskinan di Bogor.

"Dengan adanya pengobatan gratis ini semoga bisa menurunkan tingkat kemiskinan dan juga menurunkan stunting di Bogor," ujar Iwan.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Bayu menuturkan, dalam program ini melayani 435 desa dengan 130 penduduk. Ini penting dilakukan agar masyarakat sehat dan bisa menggerakan perekonomian.

"Di masa yang hampir endemik, kami sangat membutuhkan masyarakat yang sehat, karena di Bogor ini dengan jumlah penduduk yang terbanyak, ini dibutuhkan oleh kita semua agar masyarakat di kabupaten Bogor sehat ekonomi kembali pulih," ungkapnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.