Sukses

Mahkamah Goes To Campus 2022 di Purwokerto Bahas Hukum dan Etika Public Speaking

Mahkamah Agung (MA) bekerja sama dengan EMTEK Digital menggelar program Mahkamah Agung Goes to Campus 2022

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka mengakrabkan dunia hukum dan meningkatkan pengetahuan mahasiswa hukum di berbagai perguruan tinggi, Mahkamah Agung (MA) bekerja sama dengan EMTEK Digital menggelar program MA Goes to Campus 2022. Mengawali program tahun ini, MA Goes To Campus menyapa mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Jawa Tengah pada hari Kamis, 15 September 2022.

Sekitar 100 mahasiswa fakultas hukum berkesempatan untuk mengikuti acara MA Goes To Campus secara offline yang diselenggarakan di Krisna Ballroom, Hotel Java Heritage, Purwokerto.

Mengusung tema "Hukum dan Etika Public Speaking", MA Goes To Campus menghadirkan empat narasumber menarik yakni Hakim Yustisial Biro Hukum dan Humas MA, Dr. Riki Perdana R. Waruwu, S.H, M.H; Communication Coach dan TV Host, Hilbram Dunar; Pemenang Duta Peradilan 2022 asal Yogyakarta, Danang Rizky Fadilla Amanta; dan Finalis Duta Peradilan Indonesia 2022 asal Purwokerto, Excel Arya Pratama. 

Selain bekerja sebagai Hakim Yustisial Biro Hukum dan Humas MA, Riki Perdana R. Waruwu aktif mengajar, menulis buku dan kerap diundang sebagai pembicara. Ia salah satu orang yang berhasil mencapai gelar doktor ilmu hukum di usia masih muda, 25 tahun. Sementara itu, Hilbram Dunar dikenal sebagai sosok pembawa acara televisi, penyiar radio, motivator, penulis buku, pengajar komunikasi, hingga content creator.

Danang Rizky Fadilla Amanta dan Excel Arya Pratama merupakan jebolan ajang Duta Peradilan Indonesia 2022 yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung bersama Emtek Digital. Danang Rizky dari Universitas Ahmad Dahlan keluar sebagai pemenang, sedangkan Excel Arya Pratama berasal dari Universitas Jenderal Soedirman. Keduanya akan berbagi cerita dan pengalaman menarik seputar ajang pemilihan Duta Peradilan Indonesia.

Melalui kegiatan MA Goes To Campus diharapkan mahasiswa sebagai calon hakim di masa depan dapat meningkatkan wawasannya seputar hukum di Indonesia dan Mahkamah Agung dapat semakin mendekatkan diri kepada mahasiswa dan civitas akademika.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.