Sukses

Pengacara Benarkan Putri Chandrawathi Buatkan Rekening Bripka Ricky dan Brigadir J

Kuasa Hukum Putri Candrawathi, Arman Hanis membenarkan bahwa kliennya membuat rekening atas nama Bripka Ricky Rizal (RR) dan Brigadir J.

Liputan6.com, Jakarta Kuasa Hukum Putri Candrawathi, Arman Hanis membenarkan bahwa kliennya membuat rekening atas nama Bripka Ricky Rizal (RR) dan Brigadir J.

Namun hal itu dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup lingkup tugas sehari-hari.

"Berdasarkan informasi dan keterangan dari klien kami tentang rekening, memang ada rekening yang dibuat atas nama RR dan J," tutur Arman kepada wartawan, Rabu (14/9/2022).

Menurut dia, pembuatan rekening atas nama Bripka Ricky Rizal dan Brigadir J masih berhubungan dengan tugas. Bripka Ricky Rizal bertanggung jawab mengelola kebutuhan sehari-hari di Magelang, sementara Brigadir J di kediaman Jakarta.

"Gunanya untuk tugas masing-masing, misalnya untuk si RR itu untuk keperluan rumah tangga yang di Magelang dan rekening atas nama J itu untuk keperluan rumah tangga di Jakarta," kata Arman.

Sebelumnya, kubu Bripka Ricky Rizal meluruskan kabar rekening gendut yang disebut-sebut milik Ricky.

"Kalau masalah rekening, saya dengar itu bukan rekening pribadi (Bripka RR)," kata Kuasa Hukum Bripka Ricky Rizal, Erman Umar, kepada wartawan Selasa (13/9/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepentingan ADC

Informasi yang didapat Erman, rekening itu dibuat oleh Putri Candrawathi, istri Sambo tetapi menggunakan nama Ricky. Alasan menggunakan nama kliennya, karena merupakan ajudan Sambo yang diberikan tugas dan tanggung jawab atas rumah di Magelang.

"Yang isi ibu Putri. Untuk kepentingan ADC, untuk kebutuhan anak di Magelang, untuk kebutuhan rumah tangga di Magelang," ucapnya.

Informasi yang didapatnya pula, rekening itu sudah dibuat Putri sejak 2021. Sementara kuasa penggunaan termasuk yang memegang kartu ATM dan pin m-banking dikendalikan sepenuhnya oleh Putri. Sementara Ricky hanya sebatas dipakai namanya pada rekening itu.

"Yang menggunakan ibu PC, bukan RR. Nantikan ada rekening lain nanti dikirim sama bu PC. Nih ada kebutuhan berapa, si anu yang menyampaikan kebutuhan di Magelang bulan ini sekian. Nanti PC yang ngirim," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Tak Mengetahui Jumlahnya

Meski begitu, Erman tidak mengetahui berapa jumlah pasti isi rekening tersebut. Yang pasti, mencapai ratusan juta.

"Gak tahu. Pokoknya ratusan Rp300 juta. 2021 itu diminta buka rekening setelah itu buka rekening atm sama buku rekening sudah diserahkan kepada Bu PC," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.