Sukses

Gaya Love Sign Megawati Saat Bertemu Mahasiswi Indonesia di Korsel

Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri tak mau ketinggalan informasi maupun tren yang ada. Termasuk dengan love sign ala Korea yang dikenal dengan salam Saranghaeyo.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri tak mau ketinggalan informasi maupun tren yang ada. Termasuk dengan love sign ala Korea yang dikenal dengan salam saranghaeyo.

Megawati, Presiden Kelima RI itu, juga menunjukkan kebolehannya dengan salam saranghaeyo.

Saat itu, Presiden Jeju National University (JNU) Kim Eel Hwan, baru saja selesai menandatangani nota kesepakatan (MoU). Yakni antara JNU dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Usai acara yang dilakukan di kampus JNU, di Jeju, pada Rabu (14/9/2022) itu, sesi foto bersama dilakukan. Megawati yang hadir menyaksikan penandatanganan itu, tentu turut berfoto.

Dari Indonesia, selain Megawati, ada Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, Dubes RI untuk Korsel Gandi Sulistyanto, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Rokhmin Dahuri.

Dan usai berbagai gaya formal dilakukan, Mr.Kim mengajak untuk berfoto ala saranghaeyo. Megawati terlihat menyanggupi permintaan untuk melakukan love sign dengan dua jarinya.

Adapun love sign sendiri menjadi kekhasan dari negara Korea Selatan dan menjadi populer di dunia. Hal ini karena sejumlah drama Korea dan para artis negeri Ginseng itu pun turut mempopulerkannya.

Selain melakukan love sign, Megawati juga menyanggupi untuk mengucapkan kalimat "saranghaeyo" yang berarti ‘aku mencintaimu’ dalam bahasa Korea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersama Mahasiswi

Tak hanya sekali itu saja. Saat acara penandatanganan selesai, empat orang mahasiswi JNU asal Indonesia sudah menunggu Megawati. Mereka ingin berfoto bersama sang Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu.

"Sudah berapa lama kuliah di sini?” tanya Megawati ketika mengampiri para mahasiswi.

"Sudah jalan tiga bulan bu," jawab salah satu mahasiswi tersebut.

“Mengambil S1 (Strata 1) ?” Tanya Mega lagi.

“Bukan, S2 (Strata 2), bu,” jawab sang mahasiswi.

Setelah itu, mereka saling foto bersama yang diabadikan oleh sejumlah awak media dan kembali dengan salam saranghaeyo. Mr.Kim diajak oleh Megawati untuk ikut berfoto bersama juga.

Megawati lalu mengatakan dirinya mendoakan agar mahasiswi Indonesia itu berkuliah dengan lancar di Jeju, Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.