Sukses

Aplikasi PeduliLindungi Error, Warga Masuk ke Stasiun KRL Tanpa Scan

Sejumlah warga mengeluhkan aplikasi tracing dan tracking Covid-19 PeduliLindungi akibat eror sejak pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah warga mengeluhkan aplikasi tracing dan tracking Covid-19 PeduliLindungi yang eror sejak pagi ini. 

Seorang pengguna KRL bernama Cikal mengaku kesulitan mengakses aplikasi PeduliLindungi saat berada di Stasiun Lebak Bulus pada pukul 08.25 WIB.

"Baru sadar PeduliLindungi eror pas masuk stasiun pukul 08.25 WIB. Sampai sekarang eror," kata Cikal kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu, (14/9/2022).

Sementara pengguna KRL lainnya yang berada di Stasiun Sudirman mengaku sempat mengalami kendala pada aplikasi PeduliLindungi pada pukul 07.30 WIB. Namun, saat ini sudah kembali normal. 

"PeduliLindungi aman sempat ngadat tapi semenit doang habis itu normal," kata dia.

Sementara salah satu penumpang KRL Tiara (28) mengatakan saat menggunakan aplikasi PeduliLindungi dari Stasiun Cisauk ke Palmerah tak bisa digunakan. Adapun itu sekitar pukul 07.20 WIB.

“Aku tadi enggak nyalain karena enggak bisa. Jadi disuruh pas saja sama bapaknya (penjaga). Orang-orang juga gitu di stasiun,” kata dia.

Tiara mengungkapkan, tidak terjadi antrian berarti akibat gangguan itu.

“Enggak ngantri karena bapaknya langsung nyuruh jalan aja. ‘mbak gausah dicek lagi gangguan’,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Benarkan PeduliLindungi Gangguan

Sementara itu, akun Twitter PeduliLindungi @pLindungi memohon maaf atas ketidaknyamanan akibat errornya aplikasi PeduliLindungi.

Mereka menyebut, tim Teknis PeduliLindungi tengah melakukan perbaikan.

"Tim Teknis PeduliLindungi sedang melakukan perbaikan segera agar layanan aplikasi web dan aplikasi mobile dapat segera digunakan kembali," kata akun Twitter @pLindungi.

Akun Twitter tersebut juga menggunggah informasi yang menyebutkan bahwa ada gangguan di aplikasi mobile dan web PeduliLindungi.

Pengguna pun diajak untuk memperbarui aplikasi ke versi terbaru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.