Sukses

Namanya Masuk Dalam Usulan Pj Gubernur DKI, Ini Kata Heru Budi Hartono

Nama Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjadi salah satu yang diusulkan menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta. Menanggapi hal ini, Heru mengatakan proses masih terus berlanjut sebelum penetapan PJ Gubernur DKI.

Liputan6.com, Jakarta Nama Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjadi salah satu yang diusulkan menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta. Menanggapi hal ini, Heru mengatakan proses masih terus berlanjut sebelum penetapan PJ Gubernur DKI.

"Masih ada proses lagi," kata Heru kepada wartawan, Rabu (14/9/2022).

Heru tidak menanggapi lebih jauh soal dirinya digadang-gadang menjadi Pj Gubernur DKI. Menurutnya, masih ada proses panjang terkait hal itu.

"Masih jauh kan masih diproses di Kemendagri," ucapnya.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengadakan rapat penentuan tiga nama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang akan menggantikan kepemimpinan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria, Selasa (13/9/2022). Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Setiap fraksi diminta untuk menyerahkan amplop yang berisi tiga usulan nama Pj. Setelah itu, setiap amplop dibuka dan dibacakan ketiga nama usulan oleh Pras.

Adapun nama-nama usulan yang dibacakan hanya ada empat, yaitu Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali, dan Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi dan Komunikasi Politik Juri Ardiantoro dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar.

Adapun hasil final tiga nama yang akan dikirimkan DPRD ke Kementerian Dalam Negeri adalah Heru Budi Hartono (9 suara), Marullah Matali (9 suara), dan Bahtiar (6 suara).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Nama yang Diusulkan Fraksi

Berikut rincian daftar nama yang diusulkan tiap fraksi.

1. PDIP: Heru Budi Hartono, Marullah Matali, Bahtiar.

2. Gerindra: Juri Ardiantoro, Marullah Matali, Heru Budi Hartono.

3. PKS: Bahtiar, Marullah Matali, Heru Budi Hartono.

4. Demokrat: Marullah Matali, Heru Budi Hartono, Bahtiar.

5. PAN: Bahtiar, Heru Budi Hartono, Marullah Matali.

6. PSI: Heru Budi Hartono, Marullah Matali, Juri Ardiantoro.

7. Nasdem: Heru, Bahtiar, marullah

8. Golkar: Bahtiar, Marullah Matali, Heru Budi Hartono

9. PKB-PP: Marullah Matali, Heru Budi Hartono, Juri Ardiantoro.

"Apakah ini disetujui?," kata Pras.

Kemudian para perwakilan fraksi merespons dan mengatakan setuju.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.