Sukses

Puan Maharani Akan Bertemu Cak Imin, Sabtu 24 September 2022

Tim kecil yang dibentuk kedua partai tengah menggodok tempat pertemuan yang nyaman bagi keduanya. Lokasi pertemuan tergantung Cak Imin dan Puan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah memastikan pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan digelar pada Sabtu, 24 September 2022. Pertemuan merupakan lanjutan dari safari politik Puan Maharani.

"Insyallah Sabtu minggu depan. Bukan minggu ini ya, minggu depan," ujar Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/9/202).

Tim kecil yang dibentuk kedua partai tengah menggodok tempat pertemuan yang nyaman bagi keduanya. Lokasi pertemuan tergantung Cak Imin dan Puan.

"Cuma begitu lokasinya di mana kita memang cari momentum yang nyaman apa di Cak Imin atau di Mbak Puan atau maunya beliau berdua apa itu dalam proses pembicaraan di tim kecil," ujar Said.

Sementara itu pertemuan Puan dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto masih tertunda. Puan akan bertemu Airlangga setelah pertemuan dengan Cak Imin.

"Cak imin dulu habis itu baru Ketum Golkar karena Ketum Golkar dari Amerika, kita mesti lihat jadwalnya seperti apa," kata Said.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komunikasi dengan PKS

- PDIP terus melakukan komunikasi politik kepada sejumlah elite parpol. Bahkan disebut bahwa PDIP telah melakukan komunikasi kepada PKS dan PAN.

"Kita sudah berkomunikasi dengan Pak Muhaimin Iskandar, kita sudah berkomunikasi dengan Pak Zulkifli Hasan kita sudah berkomunikasi dengan Sekjen PKS. Jadi artinya kita sudah berkomunikasi," kata Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul saat ditemui di Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Kendati demikian, Bambang Pacul menyebut komunikasi tersebut belum dapat memastikan kapan pertemuan dengan Puan akan dilaksanakan. Sebab, kesepakatan untuk bertemu diputuskan oleh kedua belah pihak. 

"Sekali lagi itu dua pihak, pihak yang akan kita datang bisa atau ngga begitu juga kita. Misal sudah sama-sama bisa harinya ditentukan katakanlah ada yang kena covid batal misalnya," ucapnya.

"Kadang ada hal yang urgent batal bisa, jadi biasa dikau para wartawan punya daya endus yang luar biasa, kita belum tau kau sudah tau duluan," tambah Bambang Pacul. 

Sebagai informasi, Puan Maharani tengah melakukan safari politik dengan berkunjung ke partai politik. Perdana Puan mengunjungi Partai NasDem dan bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh pada, Senin 22 Agustus 2022. 

Kemudian pada 4 September 2022, Puan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor Jawa Barat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.