Jokowi Terima Surat Kepercayaan Delapan Duta Besar Negara Sahabat

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 13 Sep 2022, 12:11 WIB
Diperbarui 13 Sep 2022, 12:12 WIB
Presiden Jokowi menerima surat kepercayaan dari delapan duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) negara-negara sahabat.
Perbesar
Presiden Jokowi menerima surat kepercayaan dari delapan duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) negara-negara sahabat. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima surat kepercayaan dari delapan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) negara-negara sahabat. Hal itu dilakukan di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 13 September 2022.

Mengutip siaran pers Kantor Sekretariat Presiden, prosesi acara penyerahan surat kepercayaan dimulai dengan mendengarkan lagu kebangsaan dari masing-masing negara sahabat setelah duta besarnya tiba di Istana Merdeka.

"Penyerahan surat kepercayaan tersebut menandai dimulainya penugasan resmi para duta besar tersebut di Indonesia. Seluruh duta besar tersebut untuk selanjutnya akan berkedudukan di Indonesia (Jakarta)," tulis siaran pers yang diterima, Selasa (13/9/2022).

Setelah selesai menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Jokowi, para duta besar beserta pendamping masing-masing berpamitan diiringi dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Laksma TNI Hersan, serta Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/Kepala Protokol Negara, Andy Rachmianto.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Daftar Dubes

Presiden Jokowi menerima surat kepercayaan dari delapan duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) negara-negara sahabat
Perbesar
Presiden Jokowi menerima surat kepercayaan dari delapan duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) negara-negara sahabat. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Berikut daftar lengkap delapan duta besar negara sahabat yang diterima oleh Presiden:

1. Nadia Burger, Duta Besar LBBP Kanada untuk Republik Indonesia;

2. Prapan Disyatat, Duta Besar LBBP Kerajaan Thailand untuk Republik Indonesia;

3. Thomas LoidI, Duta Besar LBBP Republik Austria untuk Republik Indonesia;

4. Kwok Fook Seng, Duta Besar LBBP Republik Singapura untuk Republik Indonesia;

5. Frank L.L Felix, Duta Besar LBBP Kerajaan Belgia untuk Republik Indonesia;

6. Machoca Moshe Tembele, Duta Besar LBBP Republik Persatuan Tanzania untuk Republik Indonesia;

7. Jukka-Pekka Kaihilahti, Duta Besar LBBP Republik Finlandia untuk Republik Indonesia; dan

8. Serob Bejanyan, Duta Besar LBBP Republik Armenia untuk Republik Indonesia.

 

Infografis Subsidi BBM Bengkak hingga Rp 502 Triliun, Jokowi Harus Bagaimana? (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Subsidi BBM Bengkak hingga Rp 502 Triliun, Jokowi Harus Bagaimana? (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya