Mahkamah Agung Goes to Campus Purwokerto 2022 Hadirkan Pemenang Duta Peradilan Indonesia

Oleh Gilar Ramdhani pada 13 Sep 2022, 10:40 WIB
Diperbarui 16 Okt 2022, 14:38 WIB
Mahkamah Agung Goes to Campus Purwokerto 2022 Hadirkan Pemenang Duta Peradilan
Perbesar
Mahkamah Agung Goes to Campus Purwokerto 2022

Liputan6.com, Jakarta Mahkamah Agung bekerja sama dengan Emtek Digital menyelenggarakan kegiatan MA Goes to Campus Purwokerto 2022. Acara ini berlangsung pada hari Kamis, 15 September 2022 bertempat di Krisna Ballroom, Hotel Java Heritage, Purwokerto, Jawa Tengah.

MA Goes to Campus Purwokerto 2022 menghadirkan empat pembicara yakni Hakim Yustisial Biro Hukum dan Humas MA, Dr. Riki Perdana R. Waruwu, S.H, M.H; Communication Coach dan TV Host, Hilbram Dunar; Pemenang Duta Peradilan 2022 asal Yogyakarta, Danang Rizky Fadilla Amanta; dan Finalis Duta Peradilan 2022 asal Purwokerto, Excel Arya Pratama. 

Kegiatan yang dilaksanakan secara tatap muka ini akan dihadiri pula oleh 100 mahasiswa dari Universitas Jenderal Soedirman. Diharapkan para mahasiswa sebagai calon hakim kedepannya dapat memperluas wawasan dan pengetahuannya seputar produk hukum di Indonesia hingga penerapannya saat ini. 

Selain itu, para mahasiswa juga bisa mendapatkan cerita dan pengalaman menarik dari finalis duta peradilan yang telah mengikuti ajang pemilihan duta peradilan yang berlangsung pada Agustus 2022 lalu. 

Dalam ajang tersebut, MA bekerja sama dengan Emtek Digital untuk memilih anak muda terbaik dengan latar belakang pendidikan hukum atau syariah sebagai Duta Peradilan Indonesia. Ribuan mahasiswa mengikuti ajang seleksi tersebut hingga akhirnya sebanyak 8 finalis bersaing di babak Grand Final.

 

(*)

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya