Sukses

Jelang Habis Masa Jabatan, Wagub DKI Jakarta Pastikan Programnya Tuntas

Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria akan memastikan seluruh program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 sudah terlaksana.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria akan memastikan seluruh program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 sudah terlaksana.

Pihaknya akan melakukan pengecekan RPJMD terakhir hingga tuntas masa jabatannya Oktober ini.

"Kalau menurut RPJMD sudah hampir semua program sudah kita laksanakan, kita realisasikan. Jadi sesuai dengan RPJMD sudah semua kita laksanakan. Tinggal refinishing beberapa program yang insyaallah selesai," ucap Riza di Thamrin 10, Jakarta Pusat, Minggu (11/9/2022).

Dia juga mengatakan pihaknya akan melakukan percepatan dalam dalam anggaran tahun ini. Bahkan hal tersebut diperlukan ketelitian yang ekstra.

"Jangan sampai di akhir masa jabatan ini nanti tidak cermat itu jadi perhatian kita. Apalagi kita sekarang DKI alhamdulillah WTP, ini akan kami pertahankan sampai tahun tahun berikutnya," tegas Riza.

Sedangkan untuk program yang telah disusun bilamana Riza dan Anies sudah purnatigas. Program tersebut akan terus dilanjutkan.

"Udah selesai kita laksanakan, kan di anggaran di tahun ini Insyaallah selesai, sekalipun kita berakhir di 16 Oktober tapi program masih jalan Insyallah selesai," kata Politikus Gerindra ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wagub Pamit

Riza juga mengucapkan pamit kepada seluruh masyrakat khusunya warga Jakarta selama masa jabatannya bila ada kesalahan.

"Saya sekalian pamit nih, tanggal 16 Oktober Pak Gubernur Anies dengan saya selesai melaksanakan tugas," kata dia.

Riza sendiri ditunjuk sebagai wakil Gubernur menggantikan Sandiaga Uno pada 2018 dan untuk mendapingi Anies Baswedan.

"Dulu Pak Anies sejak tahun 2017 bersama Pak Sandiaga Uno, kemudian saya meneruskan 2,5 tahun terakhir. Mohon maaf atas kekurangan selama ini," ujar Riza.

 

3 dari 3 halaman

Minta Masyarakat Dukung Pj Gubernur

Kendati itu, Riza mengungkapkan kepada masyarakat untuk mendukung siapapun yang menjadi pengganti dirinya dan Anies nanti.

"Mari kita dukung siapapun yang ditunjuk oleh presiden dan Kemendagri sebagai pj gubenur dua tahun ke depan," tutupnya.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.