Sukses

Cak Imin: Tahun 2024 Bukan Hanya Wakil, Insya Allah Presiden

Cak Imin mengungkapkan sejumlah tujuan yang membuatnya mantab berniat maju sebagai capres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan sudah saatnya kaum santri memimpin bangsa ini sebagai presiden, bukan hanya wakil presiden.

“Tahun 2024, bukan hanya wakil presiden, insya Allah (jadi) presiden Republik Indonesia. Mosok (kader) NU (jadi) wapres terus, Rek. Sekali-kali (kader) Nahdlatul Ulama (menjadi) presiden,” ujar Cak Imin dalam keterangannya, dikutip Minggu (11/9/2022).

Cak Imin mengatakan dengan niat tulus mengabdi kepada Allah SWT dan mengangkat derajat orang-orang pinggiran, kaum mustad’afin, Indonesia ke depan akan jauh lebih baik. “Insya Allah kita akan sampai pada tujuan yang dimuliakan Allah SWT,” kata Gus Muhaimin.

Cak Imin menyampaikan sejumlah tujuan yang membuatnya mantab berniat maju sebagai capres. Pertama, menjadikan Indonesia menjadi lebih baik. “Setelah itu kita ubah nasib bangsa kita menjadi lebih mulia. Tidak ada yang namanya orang tidak mengenyam pendidikan bermutu,” katanya.

Cak Imin mengaku sangat yakin bisa mengubah kualitas masa depan Indonesia menjadi unggul dan siap bersaing dengan negara lain. Karena itu, dia meminta agar para santri belajar sungguh-sungguh dan tak kenal lelah.

“Jangan sia-siakan kesempatan. Mari kita siapkan masa depan kita lebih baik dan lebih cerah, asal kita siap menjadi orang yang bermutu dan memimpin dengan sungguh-sungguh. Insya Allah bersama kita bersatu, mengubah nasib santri dan rakyat Indonesia,” tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Menang

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yakin bakal memenangkan Pilpres 2024. Sebabnya, berkaca pada pemilu sebelumnya, calon presiden yang diusung oleh PKB selalu menang.

Maka itu, PKB percaya diri mengusung calon sendiri dan memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

"Pada Pemilu lalu, kita mengusung Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Empat kali Pemilu, PKB terus menunjukkan kekuatan, bahkan setiap yang diusung PKB pasti menang. Namun pada Pemilu 2024 ini kita akan maju sendiri dan akan memenangkannya," ujar politikus yang akrab disapa Cak Imin saat menghadiri Musyawarah Cabang Perempuan Bangsa di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sulsel), Jumat (26/8/2022).

PKB dan Gerindra saat ini telah menandatangani kerja sama politik. Kata Cak Imin, akan ada partai politik lain yang segera bergabung dengan koalisi.

"Alhamdulillah kita sudah merintis kerja sama salah satunya adalah berkomitmen dengan Gerindra dan telah kita lakukan penandatangan komitmen MoU beberapa waktu lalu. Insyaallah nanti akan bertambah partai yang akan bergabung," jelasnya.

Sementara itu, PKB optimis menghadapi Pemilu 2024. Salah satu kekuatannya adalah dukungan kader Perempuan Bangsa.

"Saya mengapresiasi kader Perempuan Bangsa yang semangatnya tidak hanya di DPP, melainkan di seluruh Indonesia, khususnya di Sumatera Selatan. Semangatnya sangat luar biasa. Semangat untuk terus berjuang, mengabdi dan memajukan organisasi yang tentu saja memajukan konstituen, bangsa dan negara," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.