Sukses

Masuk Bursa Capres PPP, Ini Kata Sandiaga Uno

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dilirik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai calon presiden 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dilirik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai calon presiden 2024. Merespons itu, Sandiaga mengembalikan soal pencapresan ke partai politik.

"Itu merupakan ranah partai politik," kata Sandiaga Uno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (8/9).

Mengenai dinamika pencapresan yang ada, Sandiaga mengaku tak membahas politik secara spesifik dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dengan sang ketum, dia mengaku hanya berbincang mengenai keadaan ekonomi terkini.

"Saya tentunya sebagai seorang kader sering berdiskusi dengan Pak Prabowo tentang keadaan ekonomi terkini dan kita tidak berbicara spesifik mengenai masalah politik tapi bagaimana membangun bangsa bersama," ucap Sandi.

Soal masuk bursa capres PPP, Sandi kembali menyatakan bahwa itu merupakan hak parpol. Kini, dia hanya menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Tentunya itu adalah ranahnya dan hak dari partai politik, saya menjalankan tugas sesuai fungsi di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan tentunya menghormati dinamika dan tentunya aspirasi dari teman-teman yang merupakan mitra di Senayan dan mitra stakeholder juga dalam membangkitkan kembali ekonmi kita, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat," ucap Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PPP Bakal Sebut 6 Nama Capres, Salah Satunya Sandiaga

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyebut empat sampai enam nama calon presiden dan calon wakil presiden. Nama-nama tersebut akan dibahas dalam Mukernas.

"Nanti kalau di Mukernas lagi, kira-kira kita akan sebut sekitar antara 4-6 nama lah," ujar Waketum PPP Arsul Sani kepada wartawan, dikutip Rabu (7/9).

Arsul belum mau secara gamblang mengungkap siapa saja nama calon presiden dan calon wakil presiden yang bakal diusulkan. Namun, ia menyebut sejumlah tokoh yang memiliki kedekatan. Salah satunya adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno.

Selain Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga cukup intens menjalin hubungan dengan PPP. Serta ada juga nama Menteri Erick Thohir.

"Kami berterima kasih mengapresiasi setelah pak Anies beberapa kali bersilaturahmi ke jajaran PPP. Sekarang pak Sandi, kemudian juga kami tahu teman-teman di Jawa Barat intens berkomunikasi dengan pak RK," ujar Arsul.

"Kemudian juga adalah pak Erick Thohir, cuma kan pak Erick Thohir tanyanya sama yang di komisi VI itu, pak Awiek itu," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Akan diumumkan

Bakal DiumumkanAkan ada saatnya PPP mengumumkan nama-nama tersebut secara resmi. PPP mencari calon presiden alternatif. Arsul yakin ada nama yang beririsan dengan Golkar, PAN, hingga NasDem.

"Di antara alternatif-alternatif itu saya yakin tentu ada yang beririsan dengan Capresnya hasil Rakernas Nasdem, ada yang dengan Rakernas PAN, mungkin dengan Capresnya Partai Golkar juga, kan belum kita sebut nanti," ujarnya.

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.