Sukses

Imbas Hujan Deras Jakarta, 4 Wilayah Jakpus Tergenang

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (Kasudin SDA) Jakarta Pusat Mustajab membeberkan, ada empat titik genangan air di Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah wilayah di Jakarta digenangi air akibat guyuran hujan deras yang terjadi sejak siang tadi. Salah satunya di wilayah Jakarta Pusat.

Tidak hanya hujan deras, penyebab dari genangan tersebut dikarenakan tersumbatnya saluran air oleh tumpukan sampah.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (Kasudin SDA) Jakarta Pusat Mustajab membeberkan, ada empat titik genangan air di Jakarta Pusat.

"Terjadi genangan di sejumlah titik di Jakarta Pusat. Ini semua karena sampah, sehingga aliran air di saluran menjadi terhambat," ungkap Mustajab saat dikonfirmasi, Rabu (7/9/2022).

Mustajab menyebutkan terdapatempat genangan tersebut terjadi di wilayah Petamburan, Jalan Pegangsaan Barat, Jalan Surabaya, Menteng, dan sekitar Kali Gresik, Menteng.

"Ketinggian air di empat titik tersebut hanya mencapai 10 sentimeter saja," ungkapnya

Menurutnya, genangan air tersebut akan cepat surut sekitar 30 menit saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pastikan Genangan Air Akan Cepat Surut

Lebih lanjut, Mustajab memastikan bahwa pompa-pompa air milik Sudin SDA Jakarta Pusat berfungsi sebagaimana mestinya sehingga air genangan itu cepat surut.

"Kami pastikan semua pompa air dalam kondisi baik dan ini hanya karena sampah dan antrean air," ucap Mustajab.

Lebih lanjut Mustajab mengungkapkan, munculnya genangan air akibat hujan deras ini menjadi bahan evaluasi Sudin SDA Jakarta Pusat.

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.