Sukses

Ketua Fraksi PDIP: Kami Berharap dan Berdoa Puan Capres PDIP

Utut menegaskan kewenangan capres yang akan diusung PDIP berada di tangan Ketua Umum Megawati Seokarno Putri. Meski demikian, Utut menyebut fraksi PDIP berharap Puan yang akan diusung partai berlambang Banteng tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto menyatakan safari politik Ketua DPP PDIP Puan Maharani tidak akan berhenti. Ia menyebut Puan akan melakuan safari ke semua partai politik.

Nantinya, hasil safari akan diserahkan ke Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Safari ke semua ketua parpol dari safari ini yang kita harapkan akhir Oktober selesai kita bisa merangkum peta politik nasional untuk kita laporkan pada ibu ketua umum," kata Utut di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (6/9/2022).

Utut menegaskan kewenangan capres yang akan diusung PDIP berada di tangan Ketua Umum Megawati Seokarno Putri. Meski demikian, Utut menyebut fraksi PDIP berharap Puan yang akan diusung partai berlambang Banteng tersebut.

"Tapi sampai saat ini kita mengharapkan calon kita, terutama kami di fraksi, kita tentu semua berdoa Mbak Puan yang dicapreskan tapi keputusan ada di ibu sekali lagi," ujarnya.

Diketahui, Puan telah melakukan pertemuan dengan ke Surya Paloh dan Prabowo Subianto. Rencananya Puan akan akan melanjutkan pertemuan dengan PKB dan Golkar.

"Segera kita ke Pak Airlangga ke Cak Imin, kemudian ke Pak harso, Pak Harso mungkin terakhir karena sekarang lagi ada gonjang-ganjing ke PPP terakhir. Terus ke PAN," ujar Utut.

Bahkan, Utut menyebut PDIP jug berencana ketemu dengan Demokrat dan PKS. Namun, waktu belum ditentukan. "Akan ke Demokrat dan PKS. ditugaskan bukan saya tapi nanti akan ke semua titik," pungkas Utut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Sambangi Cak Imin

Setelah bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua DPP PDIP Puan Maharani melanjutkan safari politiknya.

Adapun Puan akan bertemu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketua Umum PKB pada pekan depan.

"Minggu depan Insyallah, Insyallah dengan PKB," kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Said yakin PKB akan memberikan sambutan yang hangat kepada Puan, terlebih komunikasi yang dibangun akan berjalan lancar.

"PKB juga akan welcome dengan kehadiran PDIP. Kan Kami sering komunikasi," jelas Said.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.