Sukses

Maudy Ayunda Ajak Generasi Muda Peduli dengan Digital Economy Working Group G20

Anggota Tim Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia, Maudy Ayunda mengajak generasi muda untuk semakin mengenal Digital Economy Working Group (DEWG) dan proses pelaksanaan The 4th G20 DEWG Meeting.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Tim Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia, Maudy Ayunda mengajak generasi muda untuk semakin mengenal Digital Economy Working Group (DEWG) dan proses pelaksanaan The 4th G20 DEWG Meeting.

Tahun ini, Indonesia dipercaya menjadi Presidensi atau Ketua Digital Economy Working Group (DEWG) dengan mengusung tema "Achieving a Resilient Recovery: Working Together for a More Inclusive, Empowering, and Sustainable Digital Transformation.

DEWG bertugas untuk membahas isu terkait ekonomi digital, transformasi digital atau pun isu-isu digital secara luas demi mewujudkan lingkungan digital yang aman, terlindungi dan terhubung, sekaligus memitigasi tantangan dan risiko digitalisasi.

Maudy menyampaikan saat bicara mengenai digital ekonomi yang anak-anak muda bisa lakukan adalah terlibat dengan UMKM atau start up. Pasalnya, Indonesia memiliki banyak start up yang bisa memberi informasi dan inspirasi.

"Salah satu hal yang spesial juga tentang Indonesia adalah the amount start up we have. Dimana anak-anak muda itu bisa dengan lebih mudah akses informasi dan inspirasi dari start up - start up," ujar Maudy.

Lebih lanjut, ia mengatakan kalau digital transformasi ini bukan lagi sesuatu yang dikejar anak-anak muda, melainkan malah mengejar anak-anak muda."Digital transformasi itu sesuatu yang akan mengejar anak-anak muda, mau gak mau ini akan terjadi, mau gak mau ini akan menginfluence dan mempengaruhi setiap bagian hidup dari mereka," kata Maudy.

Sebagai informasi, pada 29 dan 30 Agustus 2022 lalu telah berlangsung The 4th G20 DEWG Meeting yang merupakan pertemuan keempat kelompok kerja ekonomi digital G20 di Bali. Pertemuan ini membahas sekaligus menyusun konsep deklarasi.

Kesuksesan diskusi pada acara The 4TH G20 DEWG Meeting diharapkan dapat membuat masyarakat Indonesia lebih mengenal dan mengetahui tentang DEWG dan isu prioritas DEWG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini