Sukses

Cak Imin Ingatkan Politik Harus Bisa Sejahterakan Kaum Perempuan

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin mengatakan, politik dalam hal ini harus bisa membuat kebijakan yang mensejahterakan masyarakat terutama kaum perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin mengatakan, politik dalam hal ini harus bisa membuat kebijakan yang mensejahterakan masyarakat terutama kaum perempuan.

Hal tersebut disampaikannya saat menemui sejumlah wakil masyarakat Batak di Jakarta.

Menurut pria yang duduk sebagai Wakil Ketua MPR RI ini, para kaum ibu khususnya para jemaat gereja merupakan penopang ekonomi keluarga, sebagai pusat pusat pendidikan anak, dan sebagai ujung tombak wajah budaya masyarakat Indonesia.

"Pertemuan yang menggembirakan hati saya, karena politik kesejahteraan pada klaster perempuan mendapatkan wadah tumbuh yang baik di jemaat PGI dan ibu-ibu Batak pada umumnya. Ada banyak inisiatif yang kita sepakati untuk kesejahteraan jemaat PGI dan perempuan Indonesia," kata Cak Imin dalam keterangannya, Senin (5/9/2022).

Dia pun memberikan rasa hormat kepada kaum ibu atau perempuan yang selalu memberikan kasih dan pusat dari semesta di dalam rumah tangga.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut turut serta para penetua adat dan pemuda dari berbagai marga yang ada di Batak. Hadir juga caleg PKB untuk DPR RI dari Sumut Dita Indah Sari.

"Tiap-tiap orang ingin kembali ke tempat dari mana dia berasal, yaitu ibu. Hormat saya untuk inang-inang di seluruh dunia. Mereka seperti ibu saya, pusat dari semesta di dalam rumah tangga. Holong mangalap holong, kasih menjemput kasih," kata Cak Imin.

Adapun, dalam pertemuannya, Cak Imin diberikan ulos sebagai tanda kekerabatan, dan cinderamata khas Sumatera Utara. Dia juga berjanji akan menjadikan ibu-ibu Batak sebagai prioritas kerjanya nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didoakan

Sementara, Tokoh masyarakat Batak yang juga Sekretaris Umum PGI Eben Siagian turut memimpin pertemuan Cak Imin tersebut.

Selain mendiskusikan berbagai hal, termasuk penguatan peran ibu atau perempuan, dia juga mendoakan Cak Imin untuk bisa membuat Indonesia lebih baik.

"Bang Muhaimin menginisiasi jaminan sosial bagi pendeta dan pengurus PGI, dan sudah berjalan. Kami juga mendoakan dan mendukung Bang Muhaimin untuk Indonesia yg lebih baik," kata Eben.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.