Sukses

Ada Pohon Tumbang, Jalur Bogor-Sukabumi Sempat Terputus

Sebuah pohon besar tumbang di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, tepat Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jumat (2/9/2022) sore. Akibatnya jalan yang menghubungkan Bogor dengan Sukabumi sempat terputus.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah pohon tumbang di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, tepat Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jumat (2/9/2022) sore. Akibatnya jalan yang menghubungkan Bogor dengan Sukabumi sempat terputus.

Batang pohon yang menutup jalan mengakibatkan kemacetan panjang dari kedua arah. Kendaraan roda dua maupun empat yang melintas di jalan tersebut dialihkan ke jalur Cihideung maupun Tol Bocimi.

"Kendaraan diminta putar arah dan melewati jalur lain untuk meminimalisir kemacetan panjang," kata Caringin Hendi Rismawan.

Menurutnya, pohon itu tumbang saat terjadi hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 15.00 WIB.

"Iya kejadiannya pada saat hujan deras," ujar Hendi.

Petugas Pemadam Kebakaran dan BPBD Kabupaten Bogor yang tiba di lokasi lamgsung memangkas pohon tumbang yang melintang menutup seluruh badan jalan.

"Tidak ada korban atau kerusakan, hanya saja jalan tertutup pohon tumbang," ujar Kepala Damkar Sektor Ciawi, Nendri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Evakuasi Selama 2 Jam

Lebih lanjut, Nendri mengatakan petugas membutuhkan waktu 2 jam untuk bisa menyingkirkan batang pohon besar itu.

"Tapi alhamdulillah, sekitar pukul 17.00 WIB pohon berhasil dievakuasi dan kendaraan sudah bisa melintas dari kedua arah," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.