Sukses

Sandiaga Uno Dorong Mahasiswa Unair Ciptakan Pasar UMKM Lewat Pelatihan

Menurut Sandiaga, kemampuan kewirausahaan sangat penting sebagai bekal di masa depan. Dia pun menyebut semangat tersebut relevan dengan slogan 'Unair HEBAT'.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengisi pelatihan digital marketing dan branding usaha di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Jawa Timur.

Dalam kegiatan itu, Sandiaga mendorong para mahasiswa menciptakan pasar UMKM. Sebab, Indonesia bakal menghadapi bonus demografi di tahun 2045.

"Hari ini saya diundang untuk memberikan pelatihan digital marketing. Pelatihan yang sangat diperlukan bersama dengan Gekrafs sebagai skill yang sangat-sangat relevan di saat kita ingin meningkatkan kewirausahaan atau enterpreneurship," ujar Sandiaga di Kampus B Unair, Surabaya, Jumat (2/9/2022).

Menurut Sandiaga, kemampuan kewirausahaan sangat penting sebagai bekal di masa depan. Dia pun menyebut semangat tersebut relevan dengan slogan 'Unair HEBAT'.

"Sesuai dengan semangat Universitas Airlangga HEBAT. Humble, Excellent, Brave, Agile, and Transcendent," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4,4 Juta Target Lapangan Kerja

Menparekraf Sandiaga melanjutkan, masa kini ini adalah waktu yang tepat untuk menggali potensi dan peluang usaha.

Dia pun mengatakan, Kemenparekraf telah menargetkan 4,4 juta lapangan pekerjaan di 2024.

"Menurut saya ini adalah kesempatan emas kita untuk menggali suatu potensi menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja sehingga target 1,1 juta lapangan kerja di 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja di 2024 bisa tercapai," kata Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.