Kecelakaan Maut di Bekasi, Wagub DKI Minta Pengemudi Berhati-hati

Oleh Winda Nelfira pada 02 Sep 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 02 Sep 2022, 06:00 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, A Riza Patria
Perbesar
Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria prihatin atas insiden kecelakan maut yang melibatkan truk tronton yang terjadi di Bekasi. (Dok. Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria prihatin atas insiden kecelakan maut yang melibatkan truk tronton yang terjadi di depan SDN Kota Baru I dan III di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu 31 Agustus 2022.

"Kami ikut prihatin, berduka, atas kecelakaan yang terjadi di Bekasi. Tentu menjadi perhatian dan tugas kita bersama untuk menjaga keselamatan seluruh warga Jakarta maupun dimanapun," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Riza menuturkan kejadian kecelakaan tersebut menjadi pelajaran penting bagi pengemudi kendaraan besar seperti truk dan tronton. Riza meminta pengemudi harus berhati-hati dan memastikan kondisi tubuh fit dan sehat.

"Dan yang paling penting bagi para pengemudi harus berhati-hati, pastikan badannya fit dan sehat, jangan sampai bekerja melebihi kemampuan atau jam," jelas Anies.

Riza juga berpesan agar pengemudi juga memperhatikan waktu kerja yang hendaknya disesuaikan dengan kemampuan tubuh untuk bekerja. Dia mencontohkan pengaturan waktu yang baik itu telah diterapkan pada pramudi Transjakarta.

"Kalau di Jakarta kita sudah pastikan Transjakarta diatur waktunya, dipastikan kesehatannya, dipastikan kemampuannya, semua berproses," ujar dia.

Riza ingin semua pengemudi kendaraan seperti Transjakarta, mikrobus, angkot, dan ojek tak hanya memiliki SIM. Tapi kata dia, pengalaman yang cukup dan kesehatan badan dan jiwa pengemudi juga harus dipastikan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Pesan Riza

Kecelakaan Truk
Perbesar
Kecelakaan truk trailer di Bekasi menewaskan 10 orang. ©2022 YouTube Liputan6 SCTV/Merdeka.com

Selain itu, Riza juga berpesan agar pengemudi dapat mengetahui ketentuan dan peraturan yang ada agar penumpang sekaligus pengemudi dapat kembali ke rumah dengan selamat.

"Dan yang paling penting adalah menjaga keselamatan bagi keluarga, dirinya, dan juga menjaga keselamatan seluruh warga yang ada di dalam," ucap dia.

Infografis Kecelakaan Infrastruktur
Perbesar
Infografis Kecelakaan Infrastruktur
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya