Menuju Pemilu 2024, Grup Emtek Resmikan Kerjasama dengan KPU RI

Oleh Delvira Hutabarat pada 30 Agu 2022, 18:02 WIB
Diperbarui 30 Agu 2022, 18:02 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Grup Emtek dengan KPU RI yang dilakukan di SCTV Tower, Selasa (30/8/2022) (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)
Perbesar
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Grup Emtek dengan KPU RI yang dilakukan di SCTV Tower, Selasa (30/8/2022) (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Grup Emtek menggelar launching program Menuju Pemilu 2024. Acara peluncuran diisi dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Grup Emtek dengan KPU RI yang dilakukan di SCTV Tower, Selasa (30/8/2022).

Pihak Emtek diwakili oleh CFO KLY Octaviany Sarimawan, sementara KPU oleh Ketua KPU Hasyim Asyari.

Usai penandatanganan, Hasyim menyatakan bahwa kerjasama dengan media penting sebab masyarakat perlu mendapatkan berita yang aktual dan terpercaya terkaiit pemilu 2024.

"Penting buat KPU untuk menyiapkan strategi untuk memberikan informasi ke masyarakat. Dan pemilihan media penting sehingga sosialisasi KPU secara masif tidak hanya masyarakat tahu, tetapi juga bergerak untuk mengikuti pemilu," kata Hasyim di SCTV Tower, Selasa (30/8/2022).

Hasyim menyebut langkah KPU menggandeng media untuk memerangi hoaks sangat penting. Apalagi dengan menggandeng media yang memiliki jaringan luas, salah satunya Grup Emtek.

"Misalkan Emtek Group ya, punya media yang segmennya hari-harinya nontonnya SCTV, Indosiar, bacanya ada Merdeka.com misalkan, tentu punya pangsa pasar sendiri segmen itu. Nah saya kira segmen-segmen penyampaian informasi kepemiluan inilah yang akan dapat dipenuhi melalui media di grupnya Emtek," imbuh Hasyim.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Strategi Kuat

Sementara itu, Direktur KapanLagi Youniverse Wens Manggut menyatakan, kurva penyebaran hoaks akan naik mendekati hari pencoblosan.

Oleh karena itu, dibutuhkan strategi yang kuat untuk menghindari perpecahan atau konflik akibat adanya hoaks.

"Karena bencana hoaks, dia makin dekat hari H, puncaknya di April dan jumlahnya banyak. Sehingga seluruh stake holder satu dunia digital lewat sosmed mestinya begitu, sejak awal sudah terlibat," kata Wens.

Infografis Jadwal dan Usulan Tahapan Pemilu Serentak 2024
Perbesar
Infografis Jadwal dan Usulan Tahapan Pemilu Serentak 2024 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya