Sukses

Melihat Deretan Momen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat Rekonstruksi Kasus Brigadir J

Sejumlah momen terlihat antara Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari ini, Selasa (30/8/2022), dilakukan rekonstruksi Brigadir J yang diduga dibunuh di kediaman mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Saat rekonstruksi, ada sejumlah adegan yang dilakukan oleh Ferdy Sambo maupun istrinya Putri Candrawathi.

Salah satunya, istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi hadir dengan mengenakan pakaian serba putih. Selain itu, ada pula Sambo yang mengenakan baju tahanan tampak memeluk sang istri.

Momen tersebut terjadi di salah satu ruangan rumah milik rumah Sambo. Kala itu Sambo sedang dilakukan komunikasi dengan istrinya, Putri Candrawathi.

Namun dalam komunikasi tersebut Putri hanya menundukkan kepalanya saja tanpa menatap sang suami. Di sisi lain Sambo juga tidak terlalu memperhatikan Putri, dirinya hanya mendengarkan keterangan dari penyidik saja.

Tidak lama kemudian, Sambo tiba-tiba memeluk sang istri dengan eratnya. Namun tidak diketahui apakah adegan pelukan tersebut murni dari Sambo atau bagian dari adegan yang dimainkan saja.

Selain itu, dalam rekonstruksi juga terungkap ada adegan Brigadir J yang duduk di lantai. Sementara di sampingnya, ada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang dalam posisi tidur di kasur.

Situasi tersebut diduga seolah-olah tengah berada dalam sebuah kamar. Setelahnya, dalam adegan 14 tampak Putri Candrawathi tengah melakukan panggilan telepon dalam posisi tidur menggunakan ponsel.

Berikut deretan momen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yaosua Hutabarat dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Berpakaian Serba Putih

Rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J telah dimulai, dengan lokasi awal rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Pancoran, Jakarta Selatan.

Tersangka Putri Candrawathi yang merupakan istri Ferdy Sambo pun turut hadir dengan mengenakan pakaian serba putih.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (30/8/2022), reka adegan di rumah pribadi Ferdy Sambo ditayangkan dalam layar yang disediakan untuk awak media.

Tampak istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi berpakaian serba putih, berbeda dengan keempat tersangka lainnya yang mengenakan pakaian tahanan oranye.

 

3 dari 5 halaman

2. Ada Adegan Brigadir J Duduk di Samping Putri Candrawati Saat Tertidur di Kasur

Dalam rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, ditampilkan adanya reka adegan Brigadir J yang duduk di lantai. Sementara di sampingnya ada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang dalam posisi tidur di kasur.

Situasi tersebut diduga seolah-olah tengah berada dalam sebuah kamar. Setelahnya, dalam adegan 14 tampak Putri Candrawathi tengah melakukan panggilan telepon dalam posisi tidur menggunakan ponsel.

Adegan kemudian beralih ke perbincangan antara tersangka Bripka Ricky Rizal dan Putri Candrawathi. Hingga kemudian ada pula adegan tersangka Ricky Rizal yang menyerahkan senjata laras panjang di luar rumah kepada Bharada Richard Eliezer alias Bharada E.

Berdasarkan reka adegan, tidak hanya peran pengganti Brigadir J saja yang memeragakan duduk di lantai samping kasut Putri Candrawathi, namun juga Bripka Ricky Rizal dan Kuwat Ma'ruf.

 

4 dari 5 halaman

3. Ferdy Sambo Peluk Istrinya Putri Chandrawathi saat Rekonstruksi

Selama proses rekonstruksi pembunuhan Brigadir J, terdapat satu momen yang terjadi antara Ferdy Sambo dengan istrinya Putri Chandrawathi.

Saat dilakukannya proses reka adegan, Sambo yang mengenakan baju tahanan tampak memeluk istrinya Putri Chandrawathi yang mengenakan baju putih.

Momen tersebut terjadi di salah satu ruangan rumah milik rumah Sambo. Kala itu Sambo sedang dilakukan komunikasi dengan istrinya

Namun dalam komunikasi tersebut Putri hanya menundukan kepalanya saja tanpa menatap sang suami. Di sisi lain Sambo juga tidak terlalu memperhatikan Putri, dirinya hanya mendengarkan keterangan dari penyidik saja.

Tidak lama kemudian, Sambo tiba-tiba memeluk sang istri dengan eratnya. Namun tidak diketahui apakah adegan pelukan tersebut murni dari Sambo atau bagian dari adegan yang dimainkan saja.

Sesuai adegan pelukan yang berlangsung sebentar, Putri langsung meninggalkan Sambo dengan wajah murungnya.

 

5 dari 5 halaman

4. Ferdy Sambo Usap Kepala Istrinya Putri Chandrawathi

Tersangka Ferdy Sambo akhirnya bertemu dengan istrinya, Putri Candrawathi, dalam rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J. Tampak keduanya duduk bersebelahan dan mengikuti petunjuk penyidik.

Ferdy Sambo tampak menggunakan Handy Talky (HT) di samping Putri Candrawathi. Terlihat adanya adegan bercakap-cakap di antaranya.

Di sela adegan, ada kondisi di mana Ferdy Sambo mendekatkan kepalanya dengan kepala Putri Candrawathi seraya mengusap. Hanya saja, momen tersebut seperti berhenti, diduga lantaran teknis perekaman atau pun gangguan sinyal.

Polri menyatakan, rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J digelar di tiga tempat. Totalnya, ada 78 adegan reka ulang yang akan dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.